9 Asbak Unik di Dunia

Ternyata, Asbak tidak melulu identik dengan wadah untuk menaruh abu dan puntung rokok. Ia juga bisa memberikan kesan berbeda bagi pemiliknya. Hal itu tidak lepas dari bentuk dan tampilan asbak yang sangat beragam. Baik yang terlihat lucu hingga yang glamour dengan bandrol jutaan rupiah.

Namun, dari sekian desain asbak, ada beberapa yang mempunyai keunikan tersendiri, antara lain:

1. Asbak Burj Al Arab

Asbak Burj Al Arab

Sekilas tidak ada yang istimewa dari Burj Al Arab.  Bahkan, ia nampak seperti asbak pada umumnya. Tapi, percaya atau tidak, untuk memiliki barang tersebut Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Sebuah situs jual beli online, opulentitem, memasang bandrol sebesar $7,250.

Lantas apa yang membuat harganya begitu mahal? Coba Anda perhatikan baik-baik foto di atas, Anda akan menemukan tiga bola kecil menempel di atas asbak dan itu adalah berlian. Dengan harga jutaan itu, Burj Al Arab merupakan salah satu asbak termahal di dunia. Burj Al Arab sendiri merupakan nama hotel berbintang di Dubai dengan harga kamar permalam mencapai 4 digit dolar.

2. Asbak iPhone

Abak Ponsel 2

Jangan coba-coba menggunakan benda tersebut untuk menelepon jika Anda tidak ingin melakukan kesalahan terbodoh di dunia. Sebab, itu bukan iPhone sungguhan melainkan asbak rokok. Bentuk dan ukuran yang sama memang membuat benda itu nampak seperti iPhone dan mungkin akan nampak manis jika diletakan di atas meja bersama rokok dan kopi. Bagi Anda pecandu produk-produk Apple mungkin akan suka asbak ini dan sepertinya, asbak iPhone bisa jadi pilihan menarik untuk dijadikan hadiah.

3. Asbak Lampu Aladin

Asbak Pemantik

Tidak salah jika kita menyebut benda itu sebagai asbak lampu aladin karena bentuk dan tampilannya sangat mirip dengan lampu aladin yang biasa kita saksikan dalam film. Tapi, asbak  tersebut bukan berasal dari negeri asal aladin, Bagdad. Asbak itu justru diproduksi di negeri sakura di masa occupation of Japan; Era pendudukan Jepang oleh Amerika dan sekutu selama lima tahun sejak berakhirnya perang dunia II.

Mungkin desain asbak-pemantik banyak kita jumpai di pasaran, tetapi kelangkaan asbak lampu aladin menjadikan asbak tersebut lebih unik.

4. Asbak Kloset Duduk

Asbak Toilte

Anda boleh tidak setuju dengan pilihan ini. Tapi, asbak berbentuk kloset duduk ini benar-benar sangat unik. Meski hanya replika, benda ini juga bisa mengalirkan air sebagaimana kloset duduk sungguhan. Bedanya, air di sini dipakai untuk memadamkan nyala rokok. Anda tinggal menekan tombol merah di bagian kiri tabung, maka air akan keluar dari bawah. Dan jangan khawatir, ketika air di dalam tabung habis, anda bisa melepas tombol merah untuk sisi ulang. Bagaimana, unik bukan?

5. Asbak Portabel

Asbak Portable

Jika Anda ingin memiliki asbak yang mudah dibawa kemanapun Anda pergi, maka asbak portabel ini adalah pilihan tepat. Selain, mudah di bawa, karena memang ukurannya sangat kecil, asbak portabel ini memiliki bentuk beragam dan cukup unik.  Mulai dari bentuk tulang, kaca rias, dompet, sampai miniatur tong sampah. Uniknya lagi, asbak ini dilengkapi dengan gantungan, sehingga Anda bisa menjadikannya gantungan kunci yang menarik.

Konon, asbak portabel tengah menjadi tren bagi perokok Jepang. Dengan memadukan antara konsep perokok etis, keramahan lingkungan dan gaya, asbak portabel  bisa menjadi solusi bagi perokok di tengah ketatnya aturan merokok.

6. Asbak USB

Asbak USB

Keunikan asbak ini jelas ada pada fungsinya sebagai alat penyimpan data dan asbak. Rupanya, asbak USB sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan para perekok sekaligus kebutuhan hidup manusia modern yang tak bisa lepas dari dunia komputer.

Asbak semacam ini juga mempunyai banyak model dan bentuk, salah satunya adalah miniatur mobil seperti terlihat pada gambar. Menariknya lagi, asbak tersebut dilengkapi dengan filter udara yang berfungsi untuk mengurangi dan menetralisasi asap yang keluar dari rokok.

7. Asbak Transformers

Asbak Transformer

Masih ingat dengan nama Optimus Prime atau Bumble Bee? Penggemar film Transformers pasti tak akan lupa. Mereka adalah tokoh robot dalam  film tersebut.

Nah, sekarang robot-robot itu bisa Anda miliki namun tidak dalam bentuk utuh melainkan dalam bentuk asbak. Bagi pemuja transformer yang bukan perokok juga bukan alasan untuk tidak memilikinya karena benda ini sangat menarik untuk menambah koleksi aksesoris Transformers Anda.

8. Asbak Barbeque

Asbak Bbc

Memanggang daging atau jagung menggunakan bara api dari rokok tentu merupakan pekerjaan yang hampir mustahil, namun sensasi itulah yang ingin diberikan oleh asbak barbeque di atas. Letakkan rokok Anda di dalam asbak dan perhatikan apa yang terjadi. Asap rokok akan megepul ke atas melewati lubang-lubang alat panggang. Seolah-oleh Anda sedang memanggang sesuatu dan siap untuk berpesta.

9. Asbak Bambu

Asbak Bambu2 Hasil kerajinan dari Indonesia memang terkenal dengan keindahannya. Sehingga wajar jika buah kreatif orang Indonesia itu banyak diminati banyak kalangan termasuk para turis mancanegara. Salah satunya adalah kerajinan yang dibuat dari bambu.

Bambu sangat mudah ditemui dan memiliki potensi untuk dibuat berbagai macam kerajinan seperti asbak. Bahkan, asbak dari bambu ini tidak kalah unik dan indah jika disejajarkan dengan asbak-asbak lainnya.[]

(Visited 1,682 times, 16 visits today)

Komentar

komentar

Categories: Ragam

Tags: ,