Karya Seni dari Abu Rokok

Sebagaimana ampas, abu rokok biasanya hanya dibuang begitu saja. Kenikmatan rokok yang habis sampai hisapan terakhir menyisakan ampas yang dianggap tak memiliki nilai lebih. Namun, di tangan orang yang memiliki kreatifitas lebih, abu rokok pun bisa menjadi barang berharga.

Seniman asal jepang, Shinrashinge memanfaatkan abu rokok sebagai sarananya berkreasi. Di tangan Shin, abu rokok dijadikan alat untuk menggambar di atas wadah asbak sebagai kanvasnya. Di asbak itu, Shin kemudian menggambar beberapa karakter yang cukup dikenal masyarakat.

Seperti gambar tokoh pendiri perusahaan Apple, Steve Jobs yang terlihat sedang menghisap rokok. Gambar Jobs kemudian diberikan hiasan berupa sebatang rokok agar gambar tersebut terlihat hidup.

Tak cuma Steve Jobs, Shin juuga menggambar beberapa karakter manga seperti Sanji dalam manga One Piece karya Eichiro Oda dan Pikachu dalam Permainan Gameboy Pokemon karya Satoshi Tajiri. Gambar-gambar tersebut juga ditambah dengan rajangan tembakau untuk membuat efek warna. Setelah selesai, gambar-gambar ini kemudian diunggah Shin melalui akun instagramnya @shin.2580.

Berikut karya Shin yang diunggah di Instagramnya.

seni-dari-abu-rokok

seni-dai-abu-rokok4

seni-dari-abu-rokok-1

seni-dari-abu-rokok3

Diolah dari berbagai sumber

 

 

(Visited 834 times, 7 visits today)

Komentar

komentar

Categories: Ragam

Tags: ,