Seniman Asal Jepang ini Mampu Menyulap Abu Rokok Menjadi Karya Bernilai Tinggi

Siapa bilang karya seni membutuhkan peralatan yang mahal dan tempat yang besar? Ternyata menciptakan sebuah karya seni yang luar biasa, bisa dilakukan dengan media yang sederhana dan tak perlu bahan-bahan mahal.

Apalagi Anda kretekus. Inspirasi bisa datang dan dituangkan dalam media yang jelas-jelas sangat akrab; abu rokok dan asbak. Ya, hanya bermodal abu dari sisa rokok, seorang seniman 23 tahun asal negeri Sakura, Shinrashinge, berhasil membuat sebuah karya yang punya nilai tinggi.

Kelihatannya sih gampang, namun seni ini bukanlah hal yang mudah untuk kretekus lakukan. Butuh ketelitian, kesabaran dan imajinasi yang kuat untuk melakukannya. Bukan sembarang orang. Apalagi abu rokok tidak memiliki banyak variasi warna. Pastinya membutuhkan waktu untuk membuatnya.

Bolehlah kita rehat sejenak dari perdebatan antara perokok dan antirokok sebagaimana yang sering dilakukan selama ini. Tapi untuk karya seni kali ini, silakan duduk manis dan mari sama-sama menikmatinya.

Ada beberapa tokoh yang ia buat dan mungkin Anda kenal. Berikut beberapa hasil karya Shinrashinge yang ia tunjukkan di akun Instagram pribadinya @shin.2580. Kalau kretekus tertarik, mungkin bisa dicoba sendiri di tempat Anda. Barangkalai karya Anda jauh lebih menakjubkan ketimbang Shinrashinge.

(Visited 152 times, 1 visits today)

Komentar

komentar

Categories: Ragam

Tags: ,,,