Tipe Perokok

Perokok sebetulnya orang yang tidak mampu menyembunyikan sifat aslinya. Alias gampang ditebak sifat hitam-putihnya. Perokok terbilang manusia yang jujur adanya. Sebab saat seseorang merokok, ada satu-dua ciri atau kebiasaan tertentu yang mencerminkan sisi kediriannya. Apa saja tipe perokok yang dimaksud, sila disimak hasil olah pengamatan berikut ini.

Tipe penyayang

Bagi Anda yang mau punya pacar penyayang, kebiasaan perokok semacam ini boleh menjadi acuan; biasanya tipe penyayang terlebih dahulu akan mengelus-elus rokoknya sebelum ia menyulutkan api. Cara menyulutnya pun dilakukan secara lembut dan perlahan, terkesan slow motion gitu deh. Gaya dan cara menghisap rokoknya penuh penghayatan, santai alias tidak kemrungsung.

Tipe perhatian

Sebelum menyulut rokok, tipe ini akan terlebih dahulu memperhatikan rokok yang akan dihisapnya secara mendetail, mulai dari filternya, aroma rokoknya, bentuk dan tekstur tembakaunya, bahkan ada juga yang memfotonya terlebih dahulu, lalu me-review hal-hal menakjubkan dari rokok itu lewat statusnya di medsos. 

Tipe kreatif

Cara merokok tipe kreatif terlihat waktu mengeluarkan asap secara bergantian dari mulut dan hidung secara berirama. Berselaras dengan suasana hati. Bahkan ada yang mampu membuat simbol hati lewat asap yang dikebulkannya.
Tipe pelit

Biasanya jenis ini akan menghisap rokok tidak lebih dari setengah detik, kemudian berusaha untuk mengeluarkan asapnya selama 10 menit. Meski asap sudah tidak keluar lagi ia akan tetap berusaha meniupkan asapnya hingga yakin tidak ada asap tersisa.

Tipe cool

Tipe yang ini lebih banyak meletakkan rokok di antara kedua jarinya dibanding menghisapnya. Dan saat menghisap rokok pun ia tidak akan menampakkan ekspresi apapun, serta cara merokoknya akan terlihat kaku.

Tipe playboy

Setiap menghabiskan satu batang rokok, biasanya jenis ini akan langsung berganti ke rokok merek lain. Ia akan terus berganti merek rokok tanpa maksud mencari cita rasa yang diinginkan maupun sesuai dengan seleranya. Jenis ini tidak pernah puas dengan satu merek rokok.

Tipe emosional

Biasanya tipe ini, setelah rokok yang dihisapnya habis, sisa puntungnya akan langsung diinjak-injak hingga tak jelas bentuknya. Jika puntung dibuang pada asbak, puntung akan ditekan-tekan hingga busanya keluar dan terburai.

Tipe pemalu

Dia akan mengeluarkan asap secara sembunyi-sembunyi. Jika saat merokok sedang ramai lawan jenisnya, maka ia akan mengarahkan mulutnya ke dalam tas, kemudian mengeluarkan asapnya di situ. Bisa juga ia merokok dengan ditutupi majalah atau di kolong meja.

Tipe licik

Biasanya dia senang menghabiskan rokok teman satu tongkrongan, padahal dia sendiri punya rokok. Saking liciknya terkadang jika rokok temannya sudah tamat, ia baru menghisap rokoknya sendiri tanpa menawarkan kepada temannya. Cara yang dilakukannya pun unik, dia akan pura-pura ke toilet dan mengeluarkan rokok sebatang demi sebatang. Jika Anda mengidamkan punya pacar yang senang berhemat, nah ini dia cocok deh.

Tipe kekanak-kanakan

Yang kekanak-kanakan biasanya memiliki hobi mengeluarkan asap berbentuk huruf O dan kemudian asap yang berbentuk huruf tadi akan dihisapnya kembali. Itu  terus dilakukannya secara berulang-ulang. Selain itu, gemar memutar-mutar rokok di antara jemarinya.

Tipe boros

Perokok tipe boros biasanya hanya akan menghisap sebatang rokok tidak lebih dari lima hisapan kemudian membuangnya meski rokok tersebut masih panjang. Ia kemudian akan menghidupkan rokok baru. Demikian akan dilakukannya secara terus-menerus.

Tipe imajinatif

Dia biasanya akan lebih sering menghabiskan rokok sembari nongkrong di WC. Selesai merokok kerap muncul ide-ide brilian yang tak pernah terpikirkan dibanding saat merokok selain di WC.

Tipe sopan

Biasanya akan meminta izin terlebih dahulu kepada orang sekitarnya sebelum menyulutkan rokok. Jika tidak diizinkan, tipe sopan ini tidak akan merokok dan akan memilih pamitan ke tempat merokok yang diperbolehkan.

Tipe ramah

Tipe ini kalau lagi merokok senang menawarkan rokok pada setiap orang yang lewat maupun yang berada di dekatnya dengan disertai senyum, “silakan dirokok, Mas, Mbak.”

Tipe plin-plan

Tipe perokok plin-plan itu terciri setiap dua atau tiga isapan, rokok akan dimatikan. Kemudian rokok tersebut akan disulutnya kembali. Setelah dua atau tiga isapan lagi, rokok kembali dimatikan. Begitu seterusnya sampai rokoknya habis. Tipe plin-plan seperti ini kalau menjalin hubungan asmara bakal nyambung-putus-nyambung-putus terus. Capek deh…