Lima Karakter Perokok pada Beberapa Serial Anime

Dulu ketika masih kecil hari minggu adalah saat yang paling saya tunggu. Jika pada hari biasa saya (tentu dengan mereka yang satu generasi) teramat malas bangun pagi, namun pada hari minggu kami bahkan tak perlu orang tua untuk bisa bangun sendiri. Karena bangun pagi di hari minggu adalah kunci untuk bisa menyaksikan semua kartun yang tayang di televisi.

Sejak pagi sekali kami sudah siap di depan televisi sembari sarapan pagi. Dari kartun Let’s & Go hingga Dragon Ball selalu kami saksikan tanpa omelan orang tua. Karena pada masa itu anak-anak kebanyakan hanya diperbolehkan menonton televisi pada hari minggu. Jadi puas-puaslah kami menikmati hari itu.

Semakin dewasa, semakin kami menikmati banyak serial anime. Perkembangan teknologi membuat banyak situs menyajikan serial anime yang begitu melimpah. Dan yang lebih menyenangkan lagi, semua anime yang kami saksikan kini tak lagi dipenuhi sensor. Maklum, dalam anime yang kami tonton ada banyak adegan pukul-pukulannya.

Coba bayangkan, pada tayangan Naruto di televisi belakangan sajian pertarungan utama malah disensor. Apanya yang mau dinikmati kalau adegan utama dalam anime tersebut malah disensor. Dan bukan hanya urusan pukul-pukulan, perkara merokok pun tak pernah bisa lulus sensor. Padahal ada banyak karakter yang tak bisa lepas dari kepulan asap rokok dalam anime. Lah kalau di televisi, setiap karakter-karakter ini tayang pasti dipenuhi sensor.

Nah inilah beberapa karakter yang tak bisa lepas dari rokok dalam setiap penampilannya:

  1. Asuma Sarutobi (Naruto)

Asuma Sarutobi MerokokKarakter dalam anime naruto ini hampir tak terpisahkan dari rokok. Dalam setiap penampilan bahkan pertarungan yang Ia hadapi selalu tampak sebatang rokok di mulutnya. Bahkan karena kebiasaan Asuma ini, banyak penggemar Naruto yang penasaran dengan merek rokok sang guru. Akhirnya pada salah satu episode ditampakkan guru Asuma yang mengambil sebatang rokok dari bungkusnya. Dalam adegan ini terlihat kalau merek rokoknya bertuliskan “Hi-Hihi”. Sepertinya merek yang unik.

Walau merokok, jangan kira karakter Asuma ini cuma biasa-biasa saja. Dia adalah guru dari si genius Shikamaru Nara dan anak dari Hokage ketiga Hiruzen Sarutobi. Apalagi Ia adalah salah satu pengawal Hokage. Karakter yang hebat dan menginspirasi.

  1. Sanji (One Piece)

Sanji merokokKarakter koki dalam kapal bajak laut topi jerami ini hampir tidak pernah terlihat tanpa rokoknya. Kru dari calon raja bajak laut ini bahkan bisa menyempatkan diri menyalakan rokok di tengah pertarungan. Meski begitu Ia tak pernah terlihat merokok ketika memasak dan berada di dapur. Sepertinya Sanji ini adalah karakter yang memegang prinsip dan etika dalam merokok ya.

 

  1. Saito Hajime (Samurai X)

Saito Hajime MerokokKarakter yang satu ini tidak kalah kerennya dengan Kenshin Himura sang Battousai. Saitou adalah anggota Shinsengumi. Dia mengambil pekerjaan sebagai polisi setelah masa Revolusi berakhir. Saito juga kerap terlihat tengah menyulut rokok hampir dalam setiap penampilannya. Karakter yang cukup dingin dan hebat ini juga tidak kalah kuat dengan Himura, meski ya tetap saja kalah kalau diadu.

 

  1. Smoker (One Piece)

Smoker MerokokSesuai dengan namanya, karakter yang satu ini sama sekali tak bisa lepas dari urusan asap. Bukan hanya karena Ia memiliki kemampuan buah iblis Moku-Moku (asap), tapi juga karena Smoker selalu menikmati dua batang cerutu di mulutnya dalam setiap penampilannya. Berbeda dengan Sanji dan Luffy yang bajak laut, Smoker adalah seorang Wakil Laksamana Angkatan Laut yang bertugas menangkap mereka.

 

  1. Toshiro Hijikata (Gintama)

Toshiro Hijikata MerokokKarakter ini berasal dari anime yang populer belakangan ini, Gintama. Sebagai salah satu orang terkuat dalam Shinsengumi, karakter ini bukanlah orang yang bisa kalian sepelekan keberadaannya. Salah satu hal yang membuat orang-orang mengenal Toushiro adalah karena kebiasaan dirinya merokok kapan dan di mana saja. Ini di tunjukan di episode ke 119 ketika merokok dilarang di bumi, dan Toshiro rela melakukan perjalanan ke planet Hamek, di mana merupakan tempat produksi rokok terbaik dalam anime itu.

Masih ada begitu banyak karakter anime yang merokok dan tak bisa disebutkan satu-satu. Misal saja Jean Havoc dalam Full Metal Alchemist atau Ben Beckman dalam One Piece. Tapi memang tak perlu disebutkan semuanya, karena kelima karakter di atas adalah yang paling baddas  dalam animenya.

(Visited 244 times, 19 visits today)

Komentar

komentar

Categories: Ragam

Tags: ,,