5 Saran Mengatasi Keinginan Merokok Saat Kehabisan Rokok

kretekus-

Apa kabar Kretekus sekalian? Selamat menjalani hari Minggu ini, nikmati harimu.

Rokok bagi kita tidak akan pernah bisa digantikan. Eksistensinya di dunia ini seolah sudah ditakdirkan untuk menemani dan selalu tersedia kapanpun kita mau. Ketika lagi gak ngapa-ngapain, rokok bisa menjadi teman mengusir kebosanan. Kala stress datang, rokok menjadi solusi untuk menghilangkannya. Dan apabila kita sedang bersenang-senang, rokok selalu saja bersama kita.

Kita sebagai seorang perokok patut sadar bahwa rokok yang biasa kita beli berbungkus-bungkus atau ketengan itu ada batasan jumlah. Bagi perokok bungkusan, isi 12 maupun 20 batang rokok merupakan batas maksimal untuk para perokok. Bagi para pembeli ketengan, kadar maksimal itu biasanya setengah bungkus. Berdasar pengalaman sendiri.

Nah di sini dilemanya, ketika kita dihadapkan pada satu kenyataan kalau rokok kita habis. Sementara di saat itulah kita ingin sekali untuk menikmatinya. Ingin melangkahkan kaki pun seringkali terganjal dengan alasan mager.

Oleh karena itu, saya punya saran untuk mengatasi perkara keinginan merokok saat kehabisan rokok.

  1. Minta rokok

Yap. Kehadiran teman atau sanak saudara dalam kehidupan sehari-hari memang sangat membantu. Dia hadir kala kita senang maupun susah, dan tak sungkan untuk berbagi. Salah satunya berbagi rokok. Tapi perlu dicatat, hanya orang yang merokok saja yang mau membagi satu-dua batang rokok untuk dihisap bersama.

Dan ketika kalian sudah mendapatkan rokok itu, segera lah ucapkan terima kasih. Berkat kehadiran orang-orang itulah kalian sudah tidak lagi risau untuk menghisap rokok.

  1. Makan cemilan

Ketika rokokmu habis, janganlah terburu-buru muram begitu saja. Cemilan bisa menjadi penghibur sementara bagi kita para perokok. Gampang kok untuk mencari cemilan, kalian bisa mencari berbagai makanan yang tersedia di dapur rumah kalian untuk dijadikan cemilan. Setelah menemukannya, silahkan disantap. Kalian memang tidak menghisap rokok, tapi kalian akan kenyang seketika. Semoga saja itu dapat menunda kalian untuk hisap rokok.

  1. Minta tolong beliin

Kerap kali ada saja satu-dua orang yang ingin berkunjung menemui kita. Bisa teman, pacar, maupun sanak saudara. Sebelum berkunjung sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk menginformasikan hal itu terlebih dahulu.

Nah. Momen ini bisa kalian manfaatkan untuk minta tolong sekadar nitip beliin rokok kepada mereka yang mau berkunjung ke rumah kita. Mumpung, lagi di luar kan. Apa salahnya sekalian membeli beberapa rokok. Tapi patut dicatat, jangan pernah minta tolong beliin rokok ke anak kecil. Nanti kalo dia ngerokok, kita yang disalahin lagi.

  1. Bersabar

Mau beli rokok kebetulan kita lagi mager akut. Mau minta rokok, tapi ga ada siapa-siapa yang dikenal. Nyantap cemilan udah, tapi masih kepingin ngerokok, mau nitip beliin rokok pun gak bisa karena gak ada yang ingin menemui kita saat itu.

Kalau kalian tengah mengalami situasi demikian, maka saran saya sabar aja dulu. Ingat loh, orang sabar disayang Tuhan.

  1. Beli rokok sendiri

Eh tapi, kalo dengan bersabar masih juga mau merokok, yaudah, beli rokok aja sendiri ya. Apa salahnya melangkahkan kaki ke warung-warung dekat rumah. Toh setelah mau jalan buat beli rokok, kalian akan merasakan kenikmatan yang diidamkan, selain tentunya akan terasa lebih bugar karena tubuh dibawa bergerak.

Itulah beberapa cara bagi kalian yang ingin merokok, tapi rokoknya pas habis. Selamat berakhir pekan teman-teman.

(Visited 410 times, 36 visits today)