diplomat mild

Review Rokok Diplomat Mild, Produk Anomali dari Wismilak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Wismilak melakukan sebuah terobosan yang penting delapan tahun lalu. Sadar hasil riset pasar menunjukkan bahwa produk mereka diminati golongan umur 30 ke atas, Wismilak kemudian melakukan gebrakan. Alhasil, lahirlah produk Diplomat Mild dengan rasa yang lebih ramah terhadap anak muda. Merek ini kemudian mampu bertahan dan diminati oleh pecintanya hingga saat ini.

Saking seriusnya Wismilak untuk merambah pasar anak muda, ada kisah menarik di baliknya. Produsen rokok asal Surabaya tersebut pernah sekali menurunkan tar dan nikotin secara signifikan. Hal itu terjadi pada 2015 lalu saat mereka menurunkan kandungan dari 15 miligram tar dan 1 gram nikotin menjadi 11 miligram tar dan 0,5 miligram nikotin.

Secara rasa nyaris kita tidak menemukan kemiripan antara Diplomat reguler dan Mild. Sungguh terlalu jauh perbedaannya mengingat rasa yang reguler justru lebih nendang sedangkan yang mild memiliki kesan yang sangat halus. Ini yang kemudian menarik, mengapa Wismilak membedakannya begitu jauh dan tetap menyematkan nama dengan merek yang sama di antara keduanya?

Baca Juga:  Selamat Berpuasa Selamat Merawat Kewarasan

Mungkin saja karena Diplomat merupakan produk unggulan dari Wismilak. Secara portofolio penjualan nama merek tersebut punya kinerja yang luar biasa ketimbang Wismilak Spesial, Slim, Satya, dan Galan Kretek. Keberhasilan dalam mengeluarkan produk mild, mereka kemudian mengeluarkan produk lain seperti Diplomat Mild Menthol, dan Diplomat Evo.

Sebungkus Diplomat Mild dengan isi 16 punya harga sekitar 16 hingga 17 ribu rupiah di pasaran. Ini adalah hal yang juga menarik mengingat merek ini adalah produk premiumnya Wismilak namun diberi harga yang merakyat. Meski demikian nampaknya pabrikan ini cukup gambling mengingat produk tersebut akan bertarung keras di segmen harga yang terjangkau.

Bagi anda yang merupakan pecinta Wismilak mungkin akan ragu dalam menjadikan Diplomat Mild sebagai rokok reguler yang dihisap. Wajar saja mengingat rasanya yang agak berbeda jauh. Akan tetapi, lagi-lagi produk ini bisa dijadikan opsi bagi anda yang sedang bereksperimen dalam memilih rokok di segmen mild dan murah. Ingat, selama terjangkau dan bisa udud, kayaknya sih rokok ini masih bisa jadi andalan.

Baca Juga:  Menguak Misteri Tembakau Srintil

 

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta