Press ESC to close

Tips Remeh Ini Mampu Menyelamatkan Korek Anda Dari Para Curanrek

Kehilangan sesuatu apapun itu janganlah terlalu disesali, ikhlaskan. Begitu kata orang tua. Kehilangan sesuatu yang berharga dalam kehidupan kita tentu akan selalu menuntut sifat legowo. Apalagi itu yang dialami adalah kehilangan benda yang sangat berarti, terutama dalam melengkapi kebutuhan ibadah udud bagi teman-teman yang merokok.

Agaknya perokok adalah golongan yang terlatih menghadapinya. Bagi Anda yang susah legowo, bisa belajar dari korban-korban curanrek ini lho. Pasalnya, sampai sekarang belum pernah ada delik gugatan yang diadukan ke PN, PTUN, bahkan Mahkamah Konstitusi sekalipun terkait kehilangan sebuah korek api. Sejauh ini sih mungkin belum ada korban atau penggugat yang merasa dirugikan banget oleh perilaku curanrek sesamanya.

Harus diakui memang tidak semua orang, baik perokok maupun bukan perokok, mampu legowo dalam menyikapi problem kehilangan. Pasti ada secuil kecewa, Apalagi hilangnya korek api itu karena dicuri, bukan karena jatuh atau lupa. Termasuk saya.

Malah tak jarang persoalan pencurian korek api ini justru menciptakan dendam sosial yang berkepanjangan antar perokok, yang kerap dianggap jamak alias lumrah. Entah pencurian itu dilakukan secara sengaja maupun tidak.

Baca Juga:  Menjadi Perokok Etis dengan Tidak Menjadi Curanrek

Nah, Agar tak ada rasa kecewa, beberapa trik di bawah ini patut dipertimbangkan, boleh dicoba boleh juga dianggap remeh, tetapi siapa tahu ada dari Anda merasa perlu menerapkannya, ya monggo.

Beri nama pada korek

Semacam memberi nama pada sampul buku saat kita masih di bangku sekolah. Agar korekmu terhindar dari pencurian, beri keterangan identitas kepemilikan. Syukur-syukur lagi kalau Anda punya nama tongkrongan yang cukup disegani, manfaatkan saja nama tongkrongan itu. Intinya beri tanda apa saja yang itu menunjukkan identitas kamu.

Beri tali terus dikalungin

Jika ada teman yang butuh api untuk menyalakan rokoknya, jangan sekali-kali Anda melepas korek api dari leher Anda. Hal ini akan mencipta satu keintiman tersendiri antara Anda dan teman yang sedang butuh api. Jangan terlalu pendek talinya, sebab kalau pendek jarak muka anda sama teman anda terlalu dekat. Dengan melakukan cara ini setidaknya agak sulit orang untuk membawa korek api itu jauh dari penglihatan pemiliknya.

Tidak bawa korek atau jangan mengeluarkan korek

Baca Juga:  Obrolan Rokok Deddy Corbuzier dan Karni Ilyas

Dengan anda tidak membawa korek, tak perlu lagi ada kekhawatiran kehilangan korek. Atau jika memang di tongkrongan Anda sering terjadi pencurian korek, lebih baik jangan dikeluarkan sama sekali koreknya. Lebih baik minjam korek teman daripada korek sendiri hilang.

Rizqi Jong

Sebats dulu bro...