Rokok Murah
Ragam

Rekomendasi Rokok Murah Untuk Tahun 2022

Tibalah kita sebagai perokok di satu momen paling menyebalkan setiap tahunnya, yaitu saat naiknya tarif cukai rokok. Selain karena kebijakannya yang sering kali bikin jengkel–gak berpihak ke siapapun yang ada di industri tembakau–tentu saja hal lainnya adalah harga rokok yang menjadi semakin tinggi. Mau tidak mau, sebagai perokok kita musti menyiasati keadaan. Ada banyak caranya, salah satunya dengan beralih konsumsi ke rokok murah. 

Setidaknya itu adalah sikap paling bijak di tengah kekecewaan pada kebijakan naiknya tarif cukai ketimbang membeli rokok ilegal. Gak mudah memang ketika seorang perokok harus beralih ke merek lain. Apalagi kalau yang sudah kadung jatuh cinta dengan cita rasa satu produk. Simalakama, kalau mau tetap bertahan ya kudu merogoh kocek lebih dalam. 

Tapi jika anda ingin aktivitas merokok tetap terlaksana tanpa takut kantong menipis maka berikut ini adalah rekomendasi rokok murah untuk jadi pilihan menghadapi tahun 2022. Soal cita rasa, kembali lagi ke selera. Tapi, tentu kita tahu bahwa produk-produk rokok di Indonesia tak pernah bikin kecewa.

Rokok Tali Jagat

Produk dari PT Bintang Bola Dunia (BBD) diluncurkan pertama kali pada tahun 2002. Uniknya, rokok ini kerap disebut sebagai ‘Rokok NU’. Karena memang perusahaan rokok tersebut didirikan oleh PBNU semasa kepemimpinan KH. Hasyim Muzadi. Tapi akhirnya perusahaan rokok tersebut dijual ke Jagat Raya Persada, salah satu anak perusahaan PT Bentoel.

Baca Juga:  Review Rokok Niko Nextion, Rasa Tak Mengecewakan

Bagi para penikmat rokok SKT, rokok Tali Jagat bisa menjadi pilihan. Aroma kuat dari cengkehnya bikin tarikan dari rokok ini sangat nikmat. Komposisi cengkeh dari setiap batangnya seperti lebih dominan. Ada sedikit rasa gurih, manis, namun tak terlalu kuat. Tarikannya pun terbilang cukup enteng, alias gak bikin nyegrek.

Untuk harga rokok Tali Jagat di tahun 2002, diperkirakan ada pada angka Rp. 11.000. Harga segitu untuk rokok di tahun 2022 cukup murah. Cocok untuk jadi rokok murah pilihan para pecinta SKT.

Rokok Lodjie Ijo

Rokok murah selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi di tahun 2022 adalah Lodjie Ijo. Sebelum cukai naik, di beberapa daerah rokok ini berada di kisaran harga 6 ribu. Walaupun memang tak di semua daerah bisa menemukan dengan mudah rokok ini pada warung-warung kelontong. Memang segmentasi pasar dari rokok ini belum begitu luas. 

Untuk ukuran rasa, tarikannya cukup enteng. Asap yang dihasilkan dari setiap tarikannya cukup banyak. Padupadan antara cengkeh dan tembakau membuat rasa dari rokok ini sedikit gurih. Rasa manis dari rokok ini tak terlalu kuat. Harga dari rokok Lodjie Ijo di tahun 2022 diperkirakan pada kisaran Rp. 8.000.

Baca Juga:  Dilematika Buruh Kantoran Terhadap Ruang Rerokok

Rokok Tabaco Natural 34

Rokok murah yang ketiga dalam daftar rekomendasi ini adalah Tabaco. Produk ini diluncurkan oleh PR Jaleca, yang beroperasi di Kudus. Pada saat pertama membuka bungkusnya, anda bisa merasakan aroma cengkeh yang kuat. Bagi anda pecinta rokok-rokok rasa manis, baiknya coba produk ini. 

Harga Rokok Tobaco Natural 34 di tahun 2022 diperkirakan seharga Rp. 13.000. Untuk rokok dengan rasa senikmat ini tentunya cukup murah. Walaupun merek rokok ini tak terlalu populer, tapi sekali coba saya yakin anda langsung sepakat soal rasa nikmat yang dihasilkan dari rokok ini.

Itulah beberapa rekomendasi rokok murah untuk tahun 2022. Silahkan coba salah satu diantaranya, semoga cocok dan bisa jadi produk kecintaan anda.

Baca juga: Cukai Rokok Naik, Antirokok Masih Belum Puas

 

Penulis di Komunitas Kretek

You might also like