Rokok Djarum Super MLD

Djarum Super MLD, Rokok Isi 20 Batang Paling Layak Beli

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berbicara rokok, kita tentu memiliki hitung-hitungan atau preferensi sendiri ketika memilih untuk mengonsumsi apa. Misalnya jumlah batang atau preferensi rasa. Kalau urusan rasa, itu tergolong subjektif dan tak bisa diperdebatkan. Tapi untuk perkara isi, rokok isi 20 batang yang murah tentu layak dijadikan pilihan.

Salah satu yang saya pilih saat ini adalah Djarum Super MLD isi 20 batang. Sebagai sebuah produk rokok 20 batang, merek yang satu ini tergolong layak beli. Dengan harga yang masih terjangkau dan rasa yang ada di kelas premium, saya kira tak perlu diragukan lagi kalau ini recomended pake banget.

Rokok Djarum Super MLD sendiri memiliki beragam varian, mulai dari 12 batang per bungkus, 16 batang per bungkus, dan 20 batang per bungkus. Sejauh ini, semua level harganya pun tergolong terjangkau. Walau ya memang rokok ini masih diberikan diskon agar bisa diserap pasar.

Bicara soal rokok isi 20 batang, yang kebanyakan beredar memang merupakan rokok putihan atau Sigaret Putih Mesin (SPM). Sampoerna Mild atau LA Lights yang namanya paling sohor di kelas Sigaret Kretek Mesin (SKM) mild saja hanya punya varian 16 batang. Ya agak jarang memang kretek yang isinya sebanyak itu.

Baca Juga:  Jebakan Rokok Nahdlatul Ulama

Di pasaran, rokok varian 20 batang seperti Marlboro atau Camell sendiri memiliki harga yang tergolong mahal. Karena mereka rokok putihan isi 20 batang, harganya tentu saja sudah ada di atas Rp 30 ribu per bungkus. Sementara, untuk rokok Djarum Super MLD isi 20 batang masih ada di kisaran harga Rp 25 ribu.

Untuk ukuran rasa, rokok Djarum Super MLD memiliki cita rasa khas Kudus dan agak mirip dengan LA Lights. Malah boleh dibilang kalau Djarum Super MLD adalah rokok DJarum Super dengan tarikan yang lebih enteng.

Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp 25 ribu untuk isi 20 batang, Rp 22 ribu untuk 16 batang, dan Rp 17 ribu untuk 12 batang. Jika melihat patokan harga ini, tentu Djarum Super MLD isi 20 batang terbilang varian yang paling layak beli kan ketimbang varian yang lain?

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit