Rokok Djarum Super MLD

Review Rokok Djarum Super MLD, Paling Worth It di Kelasnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Djarum memang tak pernah kehabisan akal dalam mengeluarkan produk yang diminati masyarakat, salah satunya adalah rokok Djarum Super MLD. Produk buatan pabrikan asal Kudus ini cukup berbeda dari rokok lainnya. Bungkusnya lebih modern, bahkan isinya juga tergolong banyak ketimbang yang lain.

Ada tiga jenis macam Djarum Super MLD. Pertama adalah satu bungkus yang berisikan 20 batang, kemudian isi 16 batang, dan 12 batang. Keunggulan rokok ini juga bisa dilihat dari bungkusnya yang sangat elegan.

Djarum menyematkan warna putih dan sedikit sentuhan merah pada bungkus ini. Bahkan dari bungkus ini saja kita bisa tahu ada transformasi bentuk dan karakter dari rokok Djarum Super. Mungkin kalau bisa dibilang, Djarum Super 2.0 lah.

Selain itu, Rokok Djarum Super MLD ini memang memiliki kandungan tar dan nikotin yang lebih rendah ketimbang saudaranya. Kandungan tar di rokok ini yaitu 15 miligram sedangkan nikotinnya sebesar 1 miligram.

Nah dari kandungan yang lebih rendah itu membuat rasa rokok Djarum Super MLD ini lebih enteng ketimbang Djarum Super. Sensasi tarikannya sungguh sangat lembut dan nyaris tak meninggalkan efek tidak nyaman pada tenggorokan. Ini adalah Djarum Super versi Low Tar Low Nicotine (LTLN).

Baca Juga:  Dampak Merokok; Menyebabkan Kemiskinan Hingga Jadi Media Penularan COVID-19

Rasa yang dihadirkan dari rokok ini memang ada sedikit kemiripan dengan Djarum Super. Unsur manisnya terasa bersamaan dengan pedas yang hadir dari cengkeh di dalam batang rokok ini. Dua unsur rasa ini balance bersamaan hadir walau dalam kadar yang tidak terlalu kuat.

Durasi bakar rokok Djarum Super MLD ini sekitar sepuluh menit dalam kondisi normal. Durasi yang sangat ideal sekali bagi banyak perokok di Indonesia. Tidak begitu cepat dan tidak begitu lambat. Tidak berlebihan kemudian jika bisa kita sebut rokok ini adalah rokok paling efisien.

Bukan hanya efisien dari segi durasi, rokok ini juga sangat efisien dari segi harga. Tak banyak yang menyajikan rokok dengan isi 20 batang dalam satu bungkusnya. Bahkan dengan harga yang sangat paling masuk akal.

Satu bungkus berisi 20 batang dihargai sebesar 25 hingga 26 ribu rupiah di pasaran. Sedangkan 23 ribu untuk yang berisikan 16 batang dan yang 12 batang dihargai 16 ribu rupiah. Sangat worth it bukan?

Baca Juga:  Menjadi Penyair Lagi  

Rokok Djarum Super MLD ini juga mudah ditemui di mana-mana. Bungkusnya juga simpel dan elegan, harga sesuai dengan kualitas dan kuantitas. Rokok ini memang paling efisien di kelasnya.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta