Lucky Strike

Rokok Lucky Strike, Cigarettes That Always Strike You!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Di tengah perjalanan menuju sebuah kota di Jawa Timur, tiba-tiba playlist spotify saya secara acak mengarahkan ke sebuah lagu berjudul Lucky Strike dari band ternama Maroon 5. Saya baru mendengarkan lagu ini dan langsung terbuai dengan beat cepat didalamnya. Pikiran saya juga terbang jauh hingga mendarat pada satu produk rokok yang memiliki nama yang sama dengan judul lagu tersebut.

Banyak orang yang mengetahui brand Lucky Strike tapi sedikit yang tahu bahwa Maroon 5 pernah mengeluarkan lagu berjudul Lucky Strike. Dari segala jenis tulisan tentang makna lagu, nyaris tak ada yang menyebutkan bahwa lagu tersebut dikaitakan dengan rokok Lucky Strike.

Tapi saat ini saya tidak sedang mengulas sebuah lagu, justru saya ingin mereview secara singkat rokok yang sebenarnya juga sudah dikenal oleh perokok di Indonesia ini. Tiga kata menjelaskan secara singkat rokok ini adalah: produk asing, putihan, dan susah dicari.

Tak banyak yang mengetahui bahwa rokok Lucky Strike dibuat oleh pabrikan rokok legendaris asal Malang yaitu Bentoel. Awalnya hak patennya dimiliki oleh R.A Patterson pada tahun 1871. American Tobacco Company kemudian mengakuisisi perusahaan R.A. Patterson pada tahun 1905 dan mulai memasarkan produk ini sebagai rokok non-filter.

Baca Juga:  Bicara Untung Rugi dalam Sebatang Rokok

Kemudian pada 1976, British American Tobacco (BAT) mengakuisisi keseluruhan perusahaan American Tobacco Company. Pembelian ini membuat BAT memperoleh hak untuk memproduksi dan memasarkan produk Lucky Strike di pasar mancanegara.

Sebenarnya ada banyak varian Lucky Strike. Akan tetapi yang paling terkenal adalah rokok original merah dan produk ini paling banyak dicari oleh perokok di Indonesia. Sementara itu produk lainnya adalah Lucky Strike original cool switch.

Dua jenis produk itu yang kemudian masuk dan dipasarkan di Indonesia. Lucky Strike original merah lebih menawarkan sensasi rokok putihan khas ala barat. rasa putihannya cenderung klasik dan jadul sehingga seperti tak banyak campuran rasa yang diberikan.

Sebaliknya dengan Lucky Strike cool switch memiliki fitur kapsul pada filter yang memberikan efek rasa rokok menthol. Rasa rokok menthol dan dingin itu tidak berasa saat pertama dibakar, namun ketika anda klik fitur kapsulnya maka dua rasa dan aroma tersebut menjadi kian menyeruak.

Dua varian Lucky Strike itu memang tergolong mahal karena secara tarif cukai masuk dalam kategori sigaret putih mesin level teratas. Lucky Strike original merah punya harga sekitar 28 ribuan sedangkan cool switch lebih murah yaitu sekitar 26 ribuan. Cukup mahal tapi memang begitulah rokok putihan dengan nama yang sangat legendaris.

Baca Juga:  Berapa sih Kadar Nikotin dalam Rokok?
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta