Rokok country merah

Review Rokok Country Merah, Kembarannya Marlboro?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bicara tentang rokok putihan di Indonesia, kita sudah tentu tak boleh untuk melupakan merek satu ini. Ya rokok ini bernama Country International atau yang lebih umum disebut dengan Country merah. Meski tak terlalu sering nampak di banyak etalase toko, akan tetapi rokok ini juga wajib masuk dalam salah satu merek yang diperhitungkan.

Rokok Country Merah merupakan produk yang dikeluarkan oleh pabrikan legendaris asal Malang, PT Bentoel Investama TBK. Meski perusahaan ini sudah diakuisisi oleh British American Tobacco, namun rokok ini masih mendapatkan prioritas produksi.

Dari segi warna bungkus, rokok ini sangat mirip menyerupai rokok putihan yang sangat terkenal, Marlboro yang memiliki warna dominan, merah dan putih. Ada motif cekung garis yang membuat rokok ini juga mirip dengan Marlboro.

Namun bedanya adalah Rokok Country Merah memiliki cekungan garis di samping bungkus, sedangkan Marlboro di atas. Namun jika anda telusuri, produk ini justru memiliki bungkus yang mirip dengan rokok bermerek Voontry International. Meski di sisi lain, penulis sendiri tak mengetahui pasti asal rokok Voontry International ini.

Baca Juga:  3 Tempat Asyik Buat Merokok Walau Duitmu Cekak

Lantas bagaimana dengan rasa rokok ini? Jujur nyaris tak ada yang benar-benar spesial. Layaknya rokok putihan biasa, rokok ini justru memiliki rasa yang sangat menyerupai marlboro merah. Yaa walau bisa kita pahami bahwa rasanya tak serupa banget dengan marlboro, bahasa lainnya, marlboro versi downgrade lah.

Tarikan rokok ini sangat menendang. Bagi kalian yang tak terbiasa, justru akan kaget saat menikmati rokok ini. Akan tetapi, tenggorokan kalian nampaknya masih cukup nyaman untuk menikmati rokok ini.

Cukup sulit untuk mencari rokok Country Merah ini di pasaran. Mengapa? Nyaris tak banyak toko yang menjualnya. Bahkan di beberapa marketplace online atau di sosial media, rokok ini sudah dijual dengan harga kolektor.

Kendati demikian kira-kira kemungkinan rokok Country Merah ini masuk dalam kategori sigaret putih mesin dengan golongan cukai layer kedua. Prediksinya adalah rokok ini mungkin dihargai di pasaran dengan harga kisaran 22 hingga 23 ribu rupiah.

Worth it kah? Tentu barang kali tidak, apalagi dengan produk yang tak begitu sering kita jumpai di pasaran.

Baca Juga:  Hukum Rokok Dalam Pandangan Islam
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta