rokok chief

Daftar Rokok Murah 2020 yang Dijual di Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kenaikan tarif cukai yang tinggi tahun ini membuat harga rokok menjadi mahal. Karena itulah, beragam merek rokok baru dengan harga terjangkau muncul di pasaran. Lalu, apa saja deretan rokok murah 2020 yang dijual di Indonesia?

Aroma Bold menjadi rokok murah 2020 pertama yang dikenal pada awal tahun. Walau kemudian Aroma Bold tidak diproduksi tahun ini, tapi puncak keterkenalannya justru muncul tatkala harga rokok mahal tahun ini. Dengan harga Rp 11 ribu hingga Rp 12 ribu per bungkus untuk isi 12 batang, ini menjadi salah satu rekomendasi untuk kalian para sobat miskin.

Rokok yang juga terkenal akibat mahalnya harga rokok adalah rokok Chief. Rokok dengan bungkus warna biru dan gambar bintang merah yang keren itu, bisa dibeli dengan harga Rp 11 ribu di warung-warung sekitar rumah. SKM Full Flavour yang relatif murah ini membuatnya menjadi cukup populer pada awal tahun.

Untuk para penggemar SKT, tahun ini muncul juga kretek tangan buatan Gudang Garam yang meramaikan pasar. Adalah Gudang Garam Patra, sebuah SKT yang tidak hanya murah, tetapi juga rendah tar dan nikotin. Dengan harga Rp 12 ribu per bungkus, SKT dengan cita rasa ala SKM Full Flavour ini bisa menjadi pilihan anda.

Baca Juga:  Rokok Aspro International, Kembarannya Gudang Garam Surya

Kemudian ada juga rokok lama yang tetap menjadi idola bagi para kretekus untuk masuk di deretan rokok murah 2020 yakni Aroma Slim. Ya, SKT dari pabrik Nojorono ini terbilang murah bahkan untuk ukuran SKT. Dengan banderol Rp 12 ribu untuk satu bungkus berisi 16 batang, tentu saja rokok ini layak disebut murah. Bahkan kamu masih bisa dapat Aroma Slim isi 12 dengan harga Rp 8 ribu.

Terakhir, hadir juga rokok premium baru dan murah yang muncul di tahun 2020 yakni Djarum Super Wave. Rokok ini tentu tak bisa langsung disebut rokok murah. Tapi untuk ukuran rokok premium, harga Rp 16 ribu per bungkus isi 12 batang tentu tergolong murah.

Itulah deretan rokok murah 2020 yang dijual di Indonesia saat ini. Mana kiranya merek rokok yang cocok untuk kamu pilih sebagai andalan tahun depan?

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit