rokok_bukukopi

4 Minuman Sebagai Teman Merokok

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Efek bahaya merokok diselingi dengan minuman adalah hal mendasar yang kerap ditakuti. Tidak lain merujuk pada kesehatan. Kesehatan dan dalih keakuratan sisi medis menjadi cara untuk menakut-nakuti agar seseorang berhenti dari kebiasaan merokok.

Ditambah kombinasi yang pas dengan menjelaskan tentang bagaimana rokok diselingi minum akan berdampak buruk dapat memicunya serangan komplikasi secara cepat dan membunuh perlahan. Terlepas dari mitos itu semua, tentu yang namanya risiko penyakit dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, tidak asal memvonis rokok adalah penyebab utamanya. Itu yang jahanam.

Poinnya saya akan ungkap beberapa minuman yang dapat meluruhkan kepenatan dan kecemasanmu dari bahaya yang dikait-kaitkan pada rokok.

Kopi

Minuman yang satu ini jarang dilewatkan oleh kalangan muda, bisa dibilang langganan teman merokok. Gak ada kopi serasa seperti polisi India, begitu kiranya ceng-cengan anak muda jaman now.

Jujur saja, kopi sudah menjadi ritual resmi bagi para perokok untuk tidak pernah absen hadir dalam aktivitas merokok.

Baca Juga:  ‘Khasiat Rokok' dalam Mistisisme

Selain di pagi hari untuk mengawali indahnya hari agar tubuh dan pikiran menjadi lebih segar, dan kerap diamini sebagai minuman penangkal kantuk untuk menemani di saat akan tidur larut malam.

Kini kopi dan rokok sudah  jadi barang mewah yang paling dinantikan di tongkrongan. Tren menghabiskan waktu luang di kafe dan tempat umum merupakan hal asyik nan mencerahkan, apalagi jika di kafe itu juga diperbolehkan merokok.

Keuntungan yang ditawarkan dari kopi adalah mengurangi diabetes, meningkatkan memori dan spesialnya dapat menurunkan risiko kanker.

Dilansir dari sebuah studi ilmiah luar menjelaskan bahwa minum setidaknya dua sampai tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko atau menunda timbulnya kanker. Dengan begitu mengonsumsi kopi dan rokok pun manfaatnya berimbang saling melengkapi.

Teh

Jangan sampai rokok kamu menyala sia-sia  begitu saja karena rasa kantuk yang melanda. Teh merupakan alternatif lain dari kopi yang dapat bermanfaat mengusir kantuk.

Adapun, teh terbukti memberikan manfaat guna menurunkan salah satu penyakit yang berbahaya didunia. Obesitas. Kemudian teh bisa meningkatkan metabolisme tubuh, supaya tubuh kita tetap fit dan menjaga perut saat merokok agar tidak kedinginan. Dengan catatan teh nya hangat bukan es teh yang dingin.

Baca Juga:  Empat Hal Yang Bikin Kretek Super Nikmat Di Pagi Hari

Jus

Ada sebagian masyarakat yang dalam kesehariannya tidak pernah alpa dari mengonsumsi jus. Bebas mau pilih jus buah atau sayuran. Silahkan saja, pilihan ada pada kebutuhan dan selera masing-masing.

Menariknya bagi para perokok untuk tahu bahwa di dalam buah dan sayur terdapat kandungan flavonoid dimana bermanfaat untuk menghalau zat potensial penyebab kanker. Juga berfungsi sebagai antivirus, antialergi, antiperadangan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Lewat pola konsumsi sehat inilah, diakui cukup menunjang kesehatan dan merokok bukanlah hal yang mengkhawatirkan.

Air Putih

Minuman menyehatkan selanjutnya ini sudah jadi kebiasaan wajib untuk dilakukan oleh setiap orang. Hampir seluruh tubuh kita berisi air, jika kekurangan maka risikonya akan dehidrasi.

Perlu sama-sama kita garis bawahi kalau air putih memiliki keuntungan yang dapat membantu merokok, mampu menghilangkan racun dalam tubuh dan memproduksi sel otot dan sel darah baru. Agaknya kita harus rutin minum air putih, jangan sampai terjadi gangguan kesehatan lantaran minimnya asupan air putih setiap hari.

Baca Juga:  3 Lagu Dengan Rokok Sebagai Topik Utama

Saya rasa kombinasi rokok dengan minuman tidak bisa dilepaskan. Karena kalau kita merokok dan haus, ya masa mesti  menghabiskan rokok dahulu baru minum. Itu makin menyusahkan saja nanti, dehadrasilah akibatnya.

Terakhir pesan saya cuman satu, coba tolong dicermati lagi bahaya dari merokok dengan diselingi minum. Lebih parahnya lagi kalau kamu dulunya sering termakan omongan jika merokok dan minumnya air dingin bisa terkena paru-paru basah.

Untuk itu, alangkah bijaknya jika kalian pikirkan, akankah merokok jadi merugikan apabila tidak minum. Atau kalian masih bicara seputar kematian yang ditudukan akibat rokok dan minuman? Semua orang pasti akan mati, dan mati sudah Tuhan yang tentukan, bukan rokok dan minuman.

Dhani Arief Wicaksono

Benci feodal namun juga bukan patriotik