Harga Rokok

4 Rokok yang Paling Laku di 2018

  • 677
  •  
  •  
  •  
  •  
    677
    Shares

Tahun 2018 belum genap sepekan kita tinggalkan. Kini kita sudah kembali bergelut dengan beragam aktivitas penanda dimulainya tahun yang panjang dan menantang, tahun 2019.

Seperti yang kita tahu, euforia tahun baru akan selalu memunculkan catatan-catatan yang berkesan di tahun sebelumnya. Sebagai perokok, saya coba sedikit berbagi hasil pengamatan saya–yang tentunya mengesankan–sepanjang tahun 2018 tentang rokok yang paling laku dan cenderung paling digemari.

O iya, ini bukanlah sebuah narasi penting yang akan mempengaruhi kehidupan anda di 2019. Jadi, anda tak perlu lanjut membaca. Kalau mau lanjut juga gak masalah, asal pastikan anda punya waktu dan hati yang lapang.

Nah, inilah rokok-rokok yang paling laku di tahun 2018. Cekidot!

Rokok Murah

Jenis rokok ini memang punya jumlah konsumen besar. Pada umumnya, barang murah identik dengan kualitas yang apa adanya, meski ada juga barang yang harga kaki lima kualitas bintang lima. Tak terkecuali rokok.

Berdasarkan hasil penelitian saya di lapangan, rokok murah dari berbagai merk dagang menempati urutan ke-empat rokok yang paling laku sepanjang 2018. Anda tentunya tak perlu tahu bagaimana metode penelitian saya. Yang pasti ini bukan hoaks. Kalau pun penelitian saya ini keliru, saya jamin tidak akan membuat geger satu negara. Kekeliruan yang mungkin terjadi, ya, paling-paling hanya persoalan urutan, selebihnya anda akan mengakui dalam hati bahwa murah adalah koentji!!1!1!1!

Baca Juga:  Tukar Isapan Rokok dalam Perkawinan Adat Talang Mamak

Rokok Panitia

Di urutan ke-tiga rokok yang paling laku sepanjang 2018 adalah rokok panitia. Maksudnya, rokok yang didapat hanya pada momen kegiatan atau event tertentu. Mahasiswa pasti tahu betul bahwa acara kemahasiswaan sangat akrab dengan subsidi bagi panitia. Mulai dari makan, kopi hingga rokok.

Sebenarnya tak hanya di 2018, mahasiswa (terutama anak kost) memang sudah memiliki naluri bertahan hidup yang tajam. Kalau ada kesempatan untuk makan gratis, ya sikat! Bagi mahasiswa yang perokok, rokok panitia adalah solusi persoalan asem di mulut.

Kalau ada rokok panitia, ya, ngapain beli. Hihi

Rokok Tahlil

Di beberapa daerah, ritus tahlilan sering kali menghidangkan rokok sebagai salah satu sajian bagi para tamu yang hadir. Biasanya, rokok tahlil akan disajikan dengan tampilan yang unik. Beberapa batang rokok akan berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah di dalam gelas. Kemudian para hadirin dan hadirot dipersilakan untuk mengambil manfaat dari isi gelas tersebut.

Hasil wawancara saya dengan Pak Kuncung (69), salah satu tetangga saya yang pernah mengadakan tahlilan, rokok yang blio sajikan dalam gelas ludes..des..des alias raib alias habis alias laku bin laris..ris..ris alias.. Ah, sudah-sudah.

Baca Juga:  Tips Membuat Tas dari Bungkus Rokok

Kemudian beberapa kerabat lain pun bercerita tentang rokok tahlil yang kerap ludes alias raib alias.. Ya, intinya rokok tahlil cukup digemari hingga menempati urutan ke-dua teratas rokok yang paling laku di 2018.

Rokok Teman

And then, last but not least, please welcome The Most Favourite Cigarettes In 2018: Rokok Teman.

Tepuk tangan dulu.

Santai.

Bagi sebagian orang, poin ini bisa jadi agak emosional. Yang saya maksud adalah orang-orang yang kerap membeli rokok 20 ribu hanya untuk mengisap dua atau tiga batang saja.

Anda pasti tahu, betapa banyak perokok yang modal cangkem alias mulut doang. Para perokok jenis ini memang agak menjengkelkan. Bayangkan, mereka ingin menikmati rokok, klepas-klepus ngudud bareng teman, tapi yang mereka punya hanya mulut yang siap sedia untuk mengisap segala macam rokok dari kantong siapa pun. Jangankan rokoknya, korek pun mereka tak punya. Kalau anda punya teman yang begini, saya yakin anda tahu rasa jengkelnya.

Nah, perokok modal cangkem inilah yang kemudian membuat para perokok lain yang membeli rokok jadi merasa rugi; beli 20 ribu cuma dapat tiga batang. 9 dari 12 batang rokok bungkusan harus diikhlaskan pada kawan.

Baca Juga:  Merokok Kala Lebaran Tanpa Mengganggu Kenyamanan

Untungnya perokok cenderung guyub dan penuh omong kosong cinta dan kasih. Kekuatan cinta antar perokok itu kokoh, sekokoh cinta Rose dan Jack yang mengalahkan tebalnya dinding kapal Titanic. Jangankan berbagi rokok, berbagi bibir saat join pun perokok lakukan. Hihi…

Haiya, kok jadi panjang. Intinya, setelah melalui berbagai proses dan tahapan penelitian, penghitungan kuantitatif, penyusunan hipotesa, akhirnya saya menyimpulkan bahwa rokok teman adalah juara dalam kategori rokok paling laku di 2018.

Nah, itulah 4 jenis rokok yang paling laku di tahun 2018 versi saya. Anda punya versi berbeda? Ya nggak apa. Ini negara demokratis dan beragam. Jangan maunya menang sendiri kayak antirokok lah.

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd