rokok murah

Rekomendasi Rokok Murah Versi Sigaret Kretek Tangan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kenaikan tarif cukai yang secara otomatis mengakibatkan kenaikan harga rokok memang mengesalkan. Memang sih setiap tahun harga rokok naik, tapi dengan kenaikan yang signifikan seperti tahun ini kan membuat banyak pihak merugi. Apalagi konsumen yang harus mencari alternatif rokok murah biar tetap sebats.

Nah, setelah kemarin kami memberikan rekomendasi rokok mudah secara umum, kali ini kami akan merekomendasikan rokok murah tapi dalam versi sigaret kretek tangan. Itu loh, rokok kretek yang tidak menggunakan filter. Rokok kretek yang menyerap banyak tenaga kerja dan mulai berkurang jumlah konsumennya.

Berhubung harga rokok reguler makin mahal, ada baiknya ini menjadi momen terbaik untuk kita berpindah ke kretek tangan. Biar bagaimana pun, kretek tangan adalah jenis rokok murah yang tak bakal tergantikan. Selain itu, dengan rokok murah jenis ini, kita membantu banyak pekerja rokok untuk tetap mempertahankan hidupnya. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut adalah rekomendasi dari kami.

Aroma Slim

rokok murah aroma

Ini adalah rekomendasi rokok murah versi kretek tangan favorit kami. Selain tarikannya yang lebih enteng ketimbang kretek tangan lain, Aroma Slim juga terbilang murah. Sebelum cukai naik, harganya hanya Rp 12 ribu untuk 16 batang. Nantinya kalau harga sudah mulai naik signifikan, paling harganya naik di kisaran Rp 15-16 ribu per bungkus. Harga segitu untuk 16 batang kan masih terjangkau untuk dikonsumsi.

Baca Juga:  Para Perokok yang Tampil di Piala Dunia 2018

Juara

rokok murah juara

Rokok merek ini juga menjadi salah satu rokok favorit untuk alternatif turun kasta versi kretek tangan. Dengan nama Juara, rokok ini memberi cita rasa teh manis ketika diajak sebats. Tidak hanya itu, untuk tarikannya rokok ini masih tergolong enteng tapi punya cita rasa yang khas.

Dengan harga jual saat ini di kisaran Rp 9-10 ribu per bungkus untuk 12 batang, saya kira masih amat terjangkau bahkan ketika kenaikan harga yang signifikan mulai terasa. Perkiraan harga setelah naik drastis tahun ini, rokok Juara masih ada di kisaran Rp 12-13 ribu per bungkus untuk 12 batang. Masih terjangkau, tapi tetap dengan cita rasa yang menyenangkan.

Djarum 76

rokok murah Djarum 76

Nah kalau ini adalah kretek tangan yang menjadi konsumsi utama saya. Sebagai penikmat kretek, Djarum 76 memberikan cita rasa yang kuat dan tahan lama. Tentu konteks tahan lama di sini adalah ketahanannya untuk habis ketika diajak sebats ya, agak beda dengan dua rekomendasi pertama yang sedikit lebih cepat. Karena itu, Djarum 76 cocok untuk dijadikan teman ngemil gorengan dan minum kopi di saat istirahat.

Baca Juga:  Sepasang Pencinta Kretek di Negeri Kincir Angin

Berbekal harga dasar saat ini yang masih di kisaran Rp 13 ribu, harga naiknya nanti terbilang masih terjangkau kok. Perkiraan harga barunya nanti masih ada di kisaran Rp 16-17 ribu untuk 12 batang. Walau memang sedikit lebih mahal ketimbang yang lain, tapi dengan cita rasa yang lebih kuat dan ketahanan bakar yang lebih lama, rokok ini bakal menjadi andalan saya untuk menghadapi tahun 2020.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit