Press ESC to close

Review Diplomat Mild Menthol: Segar dan Dinginnya Langsung Terasa di Mulut

Diplomat Mild Menthol memang kurang populer di pasaran. Dengan tawaran rasa dingin menthol, LA Menthol dan Sampoerna Menthol Burst masih menduduki peringkat teratas rokok menthol. Namun, rokok menthol satu ini tidak boleh diremehkan. 

Sepengalaman saya mencoba berbagai rokok menthol, tiap-tiap produsen memiliki tingkat kandungan menthol yang berbeda-beda. Itu semua dapat dinilai dari tingkat sensasi dingin yang terasa di mulut.

Untuk rokok Diplomat Menthol ini, sensasi dingin yang dihasilkan masih di tahap yang wajar, dengan arti dinginnya masih sedang. Berbeda dengan produk sampoerna yang dinginnya sudah di atasnya. 

Namun, penilaian enak atau tidaknya rokok menthol tidak bisa dinilai dari tingkat sensasi mint-nya. Banyak kondimen lain yang penting juga untuk menjadi pertimbangan. 

Bungkus Rokok Diplomat Mild Menthol

Dari segi bungkusnya, Diplomat Mild Menthol masih dikemas sama dengan Diplomat Mild yang biasa. Desain, ornamen, dan imbuhan-imbuhan gambarnya masih sama. Yang membedakan hanyalah warna dan keterangan tulisan Menthol. Jika Diplomat Mild yang biasa memakai warna putih dan merah, Diplomat Menthol ini memakai warna putih dan hijau.

Baca Juga:  Obituari: Prof. Kabul Suluh Pertembakauan

Fyi, walaupun Diplomat Menthol ini termasuk ke dalam rokok rasa-rasa, tapi rokok ini tidak memakai fitur splash atau klik dalam filternya. 

Aroma dan Rasa yang Menyegarkan

Untuk aroma batangnya sendiri aroma mentholnya keluar, namun tak begitu menusuk hidung. Malah aroma segarnya yang dominan tercium. Aroma segar yang tercium ini adalah aroma fruity.

aroma dan rasa diplomat mild menthol

Hisapan dari rokok ini halus dan enteng, khas rokok mild pada umumnya. Dari segi rasa, sensasi dingin mint-nya langsung terasa memenuhi mulut. Namun, tak begitu dominan. Sehingga rasa mint ini tak menutupi rasa yang lain.

Biasanya rokok menthol yang sensasinya terlalu menusuk itu membuat citarasa tembakau dan campuran rempah dalam rokok tersebut tertutup. Namun, tidak di rokok Diplomat Mild Menthol ini. Tambahan rempah dan gurih tembakau di rokok ini lumayan terasa. 

Perpaduan antara sensasi menthol, gurih rempah, dan gurih tembakaunya seimbang, cukup enak untuk dinikmati.  Malahan, menurut saya rokok ini lebih baik rasanya daripada dua rokok menthol merek besar di atasnya. Dari segi rasa tidak kalah, harganya juga lebih murah. 

Baca Juga:  Semua Rokok Berpita Cukai Rokok 2021 Bulan Ini

aroma dan rasa diplomat mild menthol

Untuk aftertaste-nya, rokok ini meninggalkan rasa yang sedikit manis di lidah. Jadi untuk merokok cepat-cepat juga tidak masalah. Apalagi untuk cuaca panas seperti sekarang ini.

Jika LA dan Sampoerna di harga 30 an, Diplomat ini hanya sekitar 22 ribuan saja. Kuantitas batang dan ukuran batangnya juga sama. Daripada beli rokok menthol yang mahal-mahal, padahal rasa dan sensasinya sama, lebih baik beralih ke Diplomat Menthol ini.

Itulah mengapa saya berani bilang jika Diplomat Mild Menthol ini tak boleh dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *