Press ESC to close

4 Oleh-oleh Rokok yang Cocok dari Kretekus untuk Teman Kerja

Mungkinkah kita memberikan oleh-oleh rokok kepada teman kerja? Mungkin saja. Ini rekomendasinya.

Oleh-oleh atau hadiah biasanya diberikan dalam bentuk set alat rumah tangga, snack, minuman, bingkai foto, atau bahkan lilin aromatherapy. Oleh-oleh sebenarnya boleh berbentuk apa saja. Asalkan kita ikhlas memberi, dan hadiahnya dapat dipergunakan dengan baik oleh si penerima.

Saat musim lebaran, memberikan oleh-oleh untuk teman adalah waktu yang tepat. Sebagai kretekus, kita pasti kadang masih kebingungan mencari oleh-oleh yang cocok untuk teman. Nah, jika kamu ingin memberikan oleh-oleh ke sesama temanmu yang perokok, kamu bisa memberikan oleh-oleh yang berkaitan dengan rokok. Berikut oleh-oleh yang cocok dari kretekus untuk teman.

1. Hampers rokok

Sebagai kretekus, kamu bisa memberikan oleh-oleh berupa rokok untuk temanmu. Oleh-oleh rokok ini bisa bermacam-macam. Ada rokok khas daerah, rokok baru, atau rokok yang tidak ada di daerah tinggal temanmu. 

Kamu dapat mengemas oleh-oleh rokok ini dalam bentuk hampers. Sebagai oleh-oleh lebaran, kemasan hampers akan lebih disukai.

Selain rokok biasa kamu juga bisa memberikan oleh-oleh berupa cerutu. Saat ini sudah banyak macam cerutu dengan harga dan bentuk yang bervariasi. Kamu bisa menyesuaikan dengan kantongmu. Cerutu buatan lokal Indonesia juga tak kalah berkualitas dengan buatan luar negeri.

Baca Juga:  Rokok Lucky Strike: SPM Toasted Tobacco Dari Bentoel Group

Nah, rokok bisa menjadi referensi oleh-oleh terbaik untuk temanmu yang sesama perokok.

2. Asbak portable

Asbak portable bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk temanmu sesama kretekus. Namun, asbak portable masih jarang ditemui dan masih banyak orang yang belum mengetahui asbak ini. Asbak jenis ini diciptakan agar kita tak membuang sampah rokok sembarangan. Bahkan, asbak portable juga didesain mudah dibawa kemana-mana dengan ukuran travel size. Sebagai sesama kretekus, temanmu pasti akan bersenang hati menerima oleh-oleh ini.

asbak

Asbak portable masih jarang dijual. Jika kamu ingin memberikannya sebagai oleh-oleh, kamu bisa mencarinya di toko aksesoris tertentu atau di marketplace online

3. Tembakau tingwe

Oleh-oleh selanjutnya yang cocok kamu berikan untuk sesama teman kretekus adalah tembakau tingwe. Nah, di Indonesia saat ini sudah banyak berbagai jenis tembakau tingwe. Mulai dari buatan pabrik besar atau pabrik rumahan. Rasanya juga bervariasi. 

Tembakau tingwe juga sudah banyak dijual di berbagai daerah. Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Selain mudah didapatkan, harganya juga terbilang lebih murah dengan kuantitas yang banyak.

Baca Juga:  Review Rokok Tuton, Senikmat Djarum Super?

4. Alat linting

Alat melinting juga bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk temanmu. Walaupun bisa saja temanmu bukan tipe perokok lintingan, namun alat linting bisa dijadikan sebagai hiasan rumah. Kamu bisa memberikan alat linting sekaligus dengan tembakau tingwe. Alat linting memiliki banyak varian, mulai dari yang manual hingga elektrik. 

alat tingwe roller

Nah, sekarang kretekus tidak usah kebingungan lagi mencari oleh-oleh untuk temanmu. Namun jika kamu masih sungkan untuk memberikan oleh-oleh seperti barang di atas kamu bisa memberikan oleh-oleh berupa makanan atau barang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *