Press ESC to close

4 Waktu yang Tepat Menikmati Rokok saat Idul Fitri

Kapan waktu yang tepat untuk menikmati rokok saat Idul Fitri? Inilah jawabannya.

Merokok merupakan kenikmatan yang tak bisa dilewatkan sehari pun. Bahkan ketika berpuasa biasanya para perokok akan merokok sehabis berbuka, sehabis tarawih, atau ketika sahur berlangsung. Perokok berpendapat bahwa diwaktu-waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menikmati rokok setelah seharian berpuasa. 

Perokok memang kreatif, mereka dapat memilih waktu yang tepat untuk menikmati rokok. Bahkan beberapa perokok mengaku memiliki schedule tersendiri untuk sekedar menikmati sebatang rokok. Seperti di pagi hari ketika hari pertama Idul Fitri setelah sholat ied. Biasanya perokok akan berkumpul dan mengobrol dengan ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok. Hal tersebut dapat membuat suasana berkumpul menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

Tak hanya di pagi hari pertama Idul Fitri, berikut waktu-waktu lain yang tepat untuk menikmati rokok saat Idul Fitri.

a. Saat bertamu

Bersilaturahmi ke rumah saudara atau teman ketika Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk menikmati rokok. Apalagi sehabis menyantap makanan yang dihidangkan. Ini akan menjadi momen yang menyenangkan. 

Konon rokok merupakan media yang tepat untuk mencairkan suasana. Apalagi jika suasana canggung sebab sudah lama tak bertemu dengan saudara atau temanmu. Kamu bisa luwes mengobrol dengan santai, sambil bercanda atau bercerita ria. 

Baca Juga:  Tips Aman Merokok di Stasiun Kereta

Perlu kamu ingat, kamu tidak bisa sembarangan menghidupkan rokok ya. Tetap memintalah izin terlebih dahulu dengan si pemilik rumah.

b. Saat menerima tamu

Saat Idul Fitri biasanya kita bergantian dengan teman atau saudara untuk saling berkunjung. Nah, ketika ada yang bertamu di rumah dan merasa canggung dengan tamu tersebut, kamu bisa menghidupkan rokok dan mempersilahkan tamu untuk merokok agar suasana menjadi lebih hangat.

Ada fakta unik di beberapa desa di daerah Jawa. Mereka yang merokok biasanya akan menyuguhkan rokok dalam gelas seperti waktu tahlilan untuk tamu lebaran. Suguhan seperti ini memang unik dan tidak ada di semua tempat. Cobalah berkunjung ke rumah saudara atau temanmu yang bertinggal di desa. Bisa jadi mereka memiliki kebiasaan yang sama.

c. Setelah makan 

Menghidupkan rokok setelah makan merupakan hal wajib bagi kebanyakan perokok. Tak hanya sehabis menyantap suguhan Idul Fitri, di kegiatan harian pun sama. Namun merokok setelah makan di hari Idul Fitri memang serasa berbeda, kenikmatannya bertambah. Apalagi setelah menyantap makanan berat seperti daging.

Baca Juga:  Menilik Stand Asbak Ramah Lingkungan di Pantai Kota Larnaka

d. Malam hari Idul Fitri

Malam hari ketika Idul Fitri juga bisa menjadi waktu tepat untuk merokok. Apalagi setelah seharian bertamu. Kamu bisa menikmati rokok sesaat setelah sampai rumah, makan malam, atau sebelum tidur.

Di waktu malam Idul Fitri beberapa orang juga memiliki kebiasaan untuk memilih berkumpul dengan teman di kafe. Momen ini juga pas untuk menikmati rokok. Apalagi ditemani dengan es kopi, bermain game, atau sekedar mengobrol ringan.

Waktu-waktu menikmati rokok saat Idul Fitri di atas hanya bersifat opsional ya. Kamu tetap bisa merokok sesukamu atau sesuai kebiasaanmu, asalkan tahu tempat dan tidak mengganggu orang lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *