Youtuber Perokok Paling Populer Saat Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Artis youtube dulu bukan siapa-siapa. Dibanding artis televisi, youtuber jelas kalah pamor. Tapi sekarang, youtuber semakin populer. Youtube lebih dari tivi, boom! Bahkan beberapa figur publik yang populer di televisi kini hijrah ke youtube.

Di kalangan figur publik, merokok bukanlah suatu hal yang tabu meski kerap kali mendapat sorotan miring dari sebagian publik. Nah, berikut adalah youtuber yang juga merupakan seorang perokok.

Gofar Hilman

Sosoknya dikenal sebagai seorang penyiar radio. Namun, popularitasnya kian melesat setelah aktif membuat video youtube. Konten Ngobam alias ngobrol bareng musisi di kanal youtube-nya cukup digandrungi anak muda.

Gofar seorang perokok. Pada banyak video Ngobam ia juga tampak merokok. Salah satu episode Ngobam paling fenomenal adalah ketika ia berbincang bersama almarhum Didi Kempot. Di episode itu Gofar dan almarhum Didi Kempot juga merokok bersama.

Justinus Lhaksana

Sapaan akrabnya adalah Coach Justin merujuk pada latar belakangnya yang merupakan pelatih sepakbola dan futsal. Tak tanggung-tanggung, Coach Justin bersertifikat kepelatihan dari KNVB (federasi sepakbola Belanda).

Baca Juga:  Deli, Kota Tembakau di Sumatera

Ia sempat menjadi pelatih tim nasional futsal Indonesia. Belakangan ia lebih aktif sebagai cendekiawan di acara olahraga khususnya sepakbola.

Coach Justin juga seorang youtuber. Ia sering memberikan analisis seputar sepakbola dalam konten bertajuk Jus Talk. Yang menarik dari konten itu adalah pilihannya untuk tampil apa adanya sebagai perokok. Ia nampak percaya diri menjadi seorang perokok.

Deddy Corbuzier

Ah, siapa yang tidak kenal dengan mantan pesulap satu ini. Deddy Corbuzier adalah salah satu youtuber Indonesia dengan pemirsa terbanyak. Video-video podcast-nya sudah sangat sering trending.

Di beberapa episode podcast Deddy Corbuzier juga terlihat merokok. Ia bahkan pernah membuat video opini soal rokok. Dalam video itu dia mengkritisi orang-orang yang kerap mengkambing hitamkan rokok sebagai biang keladi segala penyakit.

Sebenarnya masih ada banyak youtuber yang tampil merokok. Tudingan miring akibat aktivitas merokok jelas sering mereka terima. Tapi, mereka tetap eksis di dunia hiburan. Dan, sehat-sehat saja.

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd