Rokok camel

Review Rokok Camel, Purple Mint Paling Nikmat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sejak rokok Camel masuk dan dijual di Indonesia, persaingan pasar segmen sigaret putih mesin menjadi semakin ketat. Terlebih, rokok ini pertama kali masuk dengan varian rasa buah yang membuat banyak orang tertarik.

Dari pandangan saya di pasar, setidaknya ada empat model rokok Camel di Indonesia. Camel purple mint menjadi yang pertama kali masuk di tahun 2015. Disusul dengan Camel black, mild, dan Yellow.

Dari keempat model tersebut, nampaknya Camel purple mint yang paling laku di pasaran. Rokok ini memiliki fitur kapsul di mana jika kita mengklik tombol di bagian filter maka rasa anggurnya akan menguar.

Sebelum ditekan, rokok ini sebenarnya memiliki rasa mint yang cukup kuat. Boleh dibilang tarikannya sangat halus dan nyaman di tenggorokan. Bagi saya yang tidak begitu menyukai rokok putihan, bisa dikatakan cukup nyaman saat pertama kali menikmati rokok ini.

Sebelum dibakar pun wangi tembakau Virginia di rokok ini cukup terasa, walau wanginya sebenarnya tak terlalu begitu kuat. Sensasi mint rokok ini juga stabil di tarikan awal hingga terakhir.

Baca Juga:  Mengintip Tempat Wisata di Daerah Penghasil Tembakau

Hanya saja sensasi mintnya akan sedikit hilang jika klik kapsulnya kita tekan. Rasa anggur langsung menyeruak dan mendominasi. Ada sedikit keganjilan mengingat transisi rasa yang tak begitu halus. Walau demikian rokok Camel purple mint masih mudah untuk dinikmati.

Ukuran batang rokok ini sama seperti rokok putihan pada umumnya. Durasi bakarnya sekitar delapan sampai dengan sepuluh menit, standar rokok putihan. Satu bungkusnya berisikan 20 batang.

Bungkus rokok Camel purple mint ini sama seperti rokok rasa buah lainnya. Memainkan gradasi dengan warna dasar yang sama seperti warna buah. Nyaris tak ada yang istimewa dari bungkusnya. Kecuali Camel yellow yang menurut saya memiliki bungkus paling bagus.

Soal rasa saya kira rokok Camel purple mint ini yang terbaik ketimbang camel lainnya. Hanya saja rokok ini cukup mahal, harganya sekitar 24 hingga 25 ribu satu bungkusnya di pasaran. Tapi tenang saja, buat yang penasaran, produk ini sangat mudah ditemui kok di pasaran.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta