industri rokok

Tiga Rokok Rasa Buah yang Populer

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Model rokok rasa buah cukup menjadi favorit bagi beberapa masyarakat di Indonesia. Stereotip di kalangan masyarakat menyebut banyak perokok perempuan yang menyukai model ini. Akan tetapi terlepas dari itu, kehadirannya memang mewarnai dunia rokok di tanah air.

Tak banyak industri hasil tembakau yang memproduksi rokok rasa buah di Indonesia. Dari beberapa produsen, rata-rata hanya mereka yang berasal dan atau dimiliki oleh saham asing yang membuat produksi rokok seperti itu. Berikut tiga merek rokok rasa buah familiar di Indonesia.

Esse Change Juicy

Sudah pasti Esse menjadi merek rokok rasa buah yang paling familiar nomor pertama. Keberadaanya nyaris di seluruh Indonesia dan mudah untuk dibeli. Sebenarnya banyak varian rasa buah yang dikeluarkan oleh Esse. Namun konon yang paling favorit adalah Esse Change Juicy.

Esse adalah produk keluaran dari Korea Tomorrow & Global Corporation (KT&G). Sedangkan di Indonesia, perusahaan asal negeri ginseng itu kemudian mengakuisisi PT Trisakti Purwosari Makmur (TPM). Di perusahaan itu kemudian produk Esse Change Juicy dibuat dan didistribusikan di tanah air.

Baca Juga:  Merek Rokok Pilihan Para Tokoh

Sampoerna A Mild Splash

Sampoerna mengeluarkan dua varian rasa buah pada merek produk ini yaitu Watermelon dan Lemon. Jika dilihat sepintas, sebenarnya produk ini adalah Sampoerna A Mild yang diberi rasa buah. Bungkusnya saja masih menggunakan merek tersebut namun dengan modifikasi penambahan warna dan motif.

Sampoerna A Mild Splash sejatinya adalah terobosan pertama dari Sampoerna A Mild. Kehadirannya memang diproyeksikan untuk bersaing dengan Esse di segmen yang sama–sensasi fruity. Meski di sisi lain, penamaan splash sebenarnya terinspirasi dari merek Marlboro Splash yang familiar di luar negeri.

Equs Bold Banana

Tak seperti Esse yang sangat familiar, Equs Bold Banana justru tak banyak nampak di tangan perokok Indonesia. Kendati demikian, keduanya tetap merupakan produk dari KT&G. Bedanya, Equs Bold Banana dibuat oleh PT Mandiri Maha Mulia.

Seperti namanya, Equs Bold Banana sudah barang tentu memberi sensasi citarasa pisang. Ada banyak elemen fruity yang terdapat pada rokok rasa buah ini, seperti leci dan nangka. Akan tetapi rasa pisang lebih tetap menonjol dan karakter kuat dari rokok ini.

Baca Juga:  Perkiraan Harga Rokok untuk Tahun 2020
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta