Ragam

Buket Rokok, Alternatif Hadiah Bagi Mahasiswa

Hadiah adalah sebuah ungkapan rasa syukur akan suatu hal yang diperoleh orang lain. Dengan memberikan hadiah, kita seakan memberikan apresiasi sebagai perwujudan kata selamat yang diberikan. Dan buket rokok adalah salah satu hadiah yang sedang sering diberikan untuk kawan-kawan belakangan ini.

Ya, buket yang diisi dengan berbagai rokok itu kerap muncul di lini masa. Biasanya buket diberikan kepada teman-teman yang baru saja selesai sidang skripsi atau menyelesaikan agenda wisuda mereka. Tentu saja, hadiah tersebut diberikan sebagai perwujudan rasa syukur dan kebahagiaan kita atas keberhasilan mereka.

Tren memberikan buket rokok ini sebenarnya bukan barang baru di dunia mahasiswa. Kebiasaan atau budaya memberikan hadiah karangan bunga tatkala teman menyelesaikan wisuda telah makin variatif dan beragam. Jika sebelumnya kebanyakan kita hanya memberikan cokelat atau buket bunga saja, kemudian muncul kawan yang memberikan buket cokelat.

Hal seperti inilah yang kemudian membidani kelahiran tren memberikan buket rokok sebagai hadiah tatkala sidang skripsi. Ya walau kebiasaan memberikan buket bunga masih ada, tapi variasi pemberian hadiah kemudian hadir dengan memberi yang berisi rokok. Namanya juga laki-laki, ketimbang diberikan bunga, ya mereka lebih suka diberikan rokok. Apalagi jika dibuatkan buket, jadi makin banyak isinya.

Baca Juga:  Sehat Tentrem, Rokok yang Menyebabkan Kesehatan

Setidaknya, sejak tahun 2017, memberikan buket rokok kepada teman yang telah menyelesaikan sidang skripsinya telah menjadi tren baru yang membahagiakan. Tentu saja mendapatkan buket karangan layaknya bunga tapi beda isi itu menyenangkan. Apalagi jika kemudian bungkus rokok yang dijejalkan di dalam buket itu beneran ada isinya.

Soalnya, ya namanya masyarakat negeri ber-flower ya, menghemat budget adalah kunci dalam kehidupan. Walau pun mau tampil keren dengan memberikan karangan berisi rokok, tapi ya bisa kali biayanya diminimalisir. Misalnya, dengan menggunakan bungkus rokok kosong sebagai fondasi karangan, lalu baru lah diisi beberapa bungkus rokok berisi sebagai hiasan paling atas.

Kalau sudah begini, ya namanya nasib, mau tidak mau tetap perlu disyukuri. Sudah bagus diberikan hadiah, masa ya masih aja minta lebihannya. Bikin paket karangan berisi bungkus rokok itu agak susah loh. Setidaknya, walau pun kebanyakan isi bungkus rokoknya kosong, ya kita sudah mendapatkan hadiah keren dari kawan yang datang memberi semangat tatkala sidang skripsi.

Sumber gambar: instagram @bakulkembang.official