Review Rokok Djarum Super Next, Mengejutkan!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Djarum dikenal sebagai produsen rokok yang memiliki strategi pemasaran dengan cara yang menarik. Sebelum mengeluarkan sebuah produk, mereka biasanya akan menampilkan banyak promosi baik offline maupun online terkait barang tersebut. Akan tetapi sebuah pemandangan yang berbeda terjadi produk baru mereka yaitu rokok Djarum Super Next.

Mengapa bisa dikatakan berbeda? Hal ini dikarenakan saya tak banyak melihat promosi Djarum Super Next. Tiba-tiba produk ini hadir meski saya sebelumnya sempat mengetahuinya dari teman yang kebetulan mengetahui adanya promosi produk tersebut.

Sangat kontras jika kita bandingkan dengan rokok Djarum Super Wave yang punya banyak sekali promosinya. Apalagi kini produk tersebut sudah mulai menuai banyak penggemar baru.

Saya menemukan rokok Djarum Super Next ini di warung dengan harga 15 ribu rupiah untuk satu bungkus yang berisikan 12 batang. Produk ini nampaknya akan diproyeksikan untuk mengisi persaingan di segmen rokok dengan tarif cukai layer kedua.

Bungkus produk terbaru Djarum ini adalah salah satu dari beberapa kelebihan yang dimilikinya. Jika tak ada tulisan Next di sana, maka ini seperti bungkus rokok Djarum Super yang di-upgrade hingga terasa lebih modern dan kekinian.

Baca Juga:  Nitisemito, Tjap Bal Tiga, dan Pembuka Zaman Industri Kretek

Rokok Djarum Super Next ini masuk dalam golongan full flavour. Kandungan tar rokok ini sebesar 31 miligram dan nikotinnya sebesar 1 miligram. Selain itu produk ini juga masuk dalam kategori sigaret kretek mesin (SKM).

Ada satu tagline yang menarik dari produk ini yaitu “with Spicy Aromatic Blend.” Tagar ini bukan hanya sekadar gimmick belaka, aroma pedas memang menyeruak dari produk ini. Jika kita sedikit mengingat, produk ini berani keluar dari mazhab rasa Kudus-an dan mencoba untuk memiliki rasa Jawa Timur-an.

Berbeda orang berbeda pula penafsiran rasanya. Saat saya memberikan kepada teman untuk mencoba, ia menyebut bahwa produk ini memiliki citarasa yang justru mirip dengan salah satu produk familiar asal Kudus. Akan tetapi terlepas dari apapun penafsiran soal rasanya, Djarum Super Next ini sangat menarik dan wajib untuk kalian coba!

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta