Rokok Djarum Super Wave

Review Rokok Djarum Super Wave; Produk Djarum yang Paling Gahar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Salah satu strategi marketing dari merek Djarum yang saya acungi jempol adalah cara mereka membuat konsumen penasaran dengan produk baru mereka. Seperti yang mereka lakukan pada Djarum Super Wave, produk baru mereka yang berhasil membuat saya penasaran dan memutuskan untuk membuat tulisan review ini.

Produk baru ini diperkenalkan Djarum lewat baliho-baliho yang mereka pasang di beberapa jalan utama di kota tempat saya tinggal. Sialnya, setelah mengenal produk ini, saya belum bisa mendapatkannya. Ya, inilah strategi marketing mereka, memasang banyak baliho yang membuat konsumen penasaran walau barangnya belum ada.

Meski begitu produk ini tidak lama dipendam oleh Djarum. Sudah dua minggu ini Djarum Super Wave telah bisa ditemukan di sebagian besar warung kelontong di berbagai kota. Walau belum masuk toko ritel, tapi setidaknya produk ini sudah bisa diakses dengan cukup mudah.

Saat pertama kali mencoba, sensasi rasa yang saya dapatkan dari rokok ini adalah sebuah paduan antara Djarum Super dan Surya 16. Sensasi khas kudus yang terasa lewat rasa fruity serta rasa yang kuat khas rokok keluaran GG Surya 16. Mungkin inilah cara Djarum agar bisa masuk ke market yang lebih luas, dengan menyasar rasa yang khas Jawa Timuran.

Baca Juga:  Rokok Filter 1 Kaleng, Disukai Pedagang Eceran, Diikuti Produk Lawan

Rasa kuat yang didapat dari Djarum Super Wave ini berasal dari filter rokoknya yang memiliki fitur Power Boost Filter. Awalnya saya kira fitur ini hanyalah gimmick belaka, tapi memang filter rokok bolong seperti ini punya kegunaan untuk membuat tarikan yang didapat jadi lebih kuat. Fitur ini yang kemudian membuat rasa yang dihasilkan jadi mirip Surya.

Tidak hanya itu, jika filter Djarum Super Wave ini dibelah, kita akan menemukan dua bagian pada filternya. Pertama, bagian filter dengan gabus yang penuh, kemudian di bagian ujung adalah filter dengan fitur power boos itu. Oh ya, jika kalian ingat, dulu ada kebiasaan kretekus yang membuat bolongan kecil di filter rokoknya menggunakan korek kayu.

Untuk kemasannya sendiri, produk ini begitu terlihat cukup mirip dengan produk Djarum Super original. Memiliki warna latar merah dengan font berwarna emas yang mirip, walau ya ada tambahan tulisan Wave dan warna merah pada letar lebih gelap. Meski begitu, ini adalah kemasan yang tergolong menarik mata dan elegan untuk digenggam.

Baca Juga:  Rokok Dibuang, Kendaraan Ditimang

Satu lagi detail menarik dari kemasannya adalah gambar seperti gerigi yang mirip dengan lubang filter pada rokoknya. Gambar ini memang tampil di samping tulisan Power Boost Filter di kemasan muka, serta di kertas pelapis emas yang membungkus rokok di dalam kemasan. Detail kecil yang menarik dan unik.

Dijual dengan harga Rp 16 ribu dengan varian 12 batang per bungkus, harga perkenalan yang terbilang oke lah untuk produk ini. Secara, rasa yang diberikan juga tergolong masuk kelas premium. Ya memang sih, soalnya ini produk baru yang masuk layer cukai golongan 1 di kelas SKM. Jadi, menurut saya produk ini tergolong recommended untuk dibeli. Ya jajal aja dulu, siapa tahu cocok.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit