diplomat mild

Rokok Magnum Blue VS Diplomat Mild, Pilih Mana?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mempertarungkan rokok Magnum Blue dengan Diplomat Mild rasanya seperti membawa saya ke masa yang telah lampau. Mengingat dua rokok tersebut berasal dari Surabaya, saya jadi teringat pertandingan derby Kota Pahlawan antara klub sepak bola Persebaya vs Niac Mitra. Seringkali berjalan ketat tapi tanpa kerusuhan.

Magnum Blue dan Diplomat Mild sebenarnya tak punya sejarah rivalitas yang ketat. Tapi keduanya memang bertarung dalam segmen kategori rokok Low Tar Low Nicotin (LTLN) bersama merek-merek lainnya.

Tapi apa salahnya juga kalau kita mengadu dua rokok tersebut. Antara buatan Sampoerna dan Wismilak, di manakah produk keduanya yang lebih worth it? Biar sama-sama adil, saya memilih dua jenis rokok tersebut dengan jumlah batang yang sama.

Magnum Blue punya harga 21 hingga 22 ribu rupiah untuk satu bungkus berisi 16 batang. Sedangkan Diplomat Mild, dengan satu bungkus berisi jumlah yang sama punya harga 17 hingga 19 ribu rupiah. Sudah bisa kita simpulkan hasilnya? Eits belum tentu!

Baca Juga:  Review Rokok Juara: Teh Manis Dalam Genggaman

Walau lebih mahal, Magnum Biru punya ketersediaan stok yang banyak di berbagai daerah, sebaliknya Diplomat Mild belum tentu tersedia. Masih cukup sulit untuk menemukan rokok ini di warung-warung kelontong di tengah kota.

Tapi, berbicara worth it sebenarnya berbicara tentang layaknya sebuah barang dibeli karena harga dan kualitasnya dan kuantitasnya. Jadi faktor distribusi masih bisa kita sampingkan lah ya. Toh, di platform marketplace online bisa anda dapatkan juga dengan harga yang terjangkau.

Salah satu kelemahan rokok buatan Sampoerna adalah produk kelas duanya yang sebenarnya ga bagus-bagus amat. Berbeda dengan rokok-rokok flagship mereka yang memiliki kualitas rasa yang yahud. Ketimpangan ini jelas terasa.

Sebaliknya, Diplomat Mild adalah produk unggulan Wismilak untuk segmen LTLN. Dengan harga yang lebih murah anda bisa mendapatkan produk kualitas yahud dari pabrikan legendaris berlogo orang tua tersebut.

Jika saya harus memilih, maka saya tentu akan memilih Diplomat Mild karena diproduksi dengan spesial mengingat ini adalah produk nomor wahid Wismilak. Selebihnya kembali lagi kepada selera anda masing-masing.

Baca Juga:  Menjawab Keraguan pada Cengkeh Grafting
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta