Ragam

Berikut Cara Membuat Asbak Dari Bungkus Rokok

Sebagai seorang perokok santun, asbak tentu menjadi barang yang paling penting untuk disediakan. Menjaga kebersihan sudah pasti sudah harus dipedulikan oleh para perokok. Namun seringkali ada momen di mana asbak tak tersedia. Daripada harus membuang puntung sembarangan, berikut kami ajarkan cara membuat asbak dari bungkus rokok.

Pertama, siapkan bungkus rokok yang proper dan masih dalam keadaan yang layak. Sulit untuk membuat asbak berbahan bungkus bekas kemasan rokok jika kemasannya sudah dalam keadaan basah, lalu sobek, atau justru sudah banyak bolong di sana-sini.

Selanjutnya, keluarkan plastik yang menyelimuti bungkus rokok lalu kemudian keluarkan kertas aluminium foil di dalamnya. Pastikan isi di dalam bungkus rokok sudah betul-betul dikeluarkan dan jangan lupa pastikan juga bahwa batang rokok di dalamnya juga sudah habis. Kalau masih ada kan lumayan buat nyebats, sambil menemani membuat asbak dari bungkus bekas udud-mu.

Jika sudah dibuang semua isi di dalamnya termasuk kertas aluminium foil, maka tahap berikutnya adalah merobek bagian belakang bungkus rokok mengikuti garis di pinggiran. Setelah merobek, maka lipat bagian robek tersebut ke dalam. Lakukan ini dengan hati-hati mengingat materi bungkus rokok yang gampang untuk sobek.

Baca Juga:  Mengenal Macam-macam Tembakau Lombok

Membuat bungkus rokok dengan cara ini penting untuk dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan betul cara yang diajarkan. Selain untuk melatih kesabaran dan ketelitian, membuat asbak dari bungkus rokok juga mengajarkan kita untuk berkreasi.

Langkah terakhir adalah sobek ujung yang lancip supaya bisa tertutup. Lalu lipat lagi ke bagian dalam agar bisa terbentuk menjadi sebuah bungkus rokok yang sempurna dan bisa digunakan. Membuat asbak dari bungkus rokok dengan cara ini adalah salah satu yang cukup mudah.

Dengan kreatifitas yang dimiliki oleh kretekus, kalian bisa melakukannya dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menggabungkan lima bungkus rokok lalu menjadi sebuah asbak rokok yang besar. Ada pula yang hanya menyobek bagian atas bungkus rokok dan jadilah asbak sederhana.

Yang terpenting adalah jika tak tersedia asbak atau wadah penampung abu dan puntung rokok di tempat anda merokok, maka tulisan ini menjadi relevan. Dan semoga dapat membantu anda untuk membuat asbak dari bungkus rokok. Tetap menjadi perokok santun!

Baca Juga:  Pergi Haji Membawa Kretek adalah Sebagian dari Iman
Penulis di Komunitas Kretek

You might also like