Rokok Esse

Ragam Produk Rokok Esse

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kalau bicara rokok yang digemari anak muda, produk-produk rokok Esse adalah salah satunya. Produk-produk dari pabrikan KT&G (Korea Tomorrow & Global) ini sepertinya memang menyasar pasar anak-anak muda jika melihat dari varian-varian yang dibuat.

Jika melirik pasar, Rokok Esse jadi salah satu merk yang penjualannya cukup besar di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan data penjualan sejak tahun 2004 yaitu sampai 120 juta batang rokok.

KT&G (Korea Tomorrow & Global) adalah sebuah perusahaan rokok terbesar ke-8 di dunia menurut Statista pada 2018. Masuknya Rokok Esse ke Indonesia sudah terhitung sejak 2004. Esse diproduksi di Indonesia melalui PT Mandiri Maha Mulia. Saat ini, Esse mampu mendominasi rokok superslims golongan LTLN (Low Tar Low Nicotin)

Sudah banyak varian produk rokok Esse di Indonesia seperti:

Esse Menthol

Esse Menthol merupakan varian produk pertama yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013. Di Indonesia, Esse Menthol juga SPM superslims pertama yang menambahkan cita rasa menthol.

Esse Change

Baca Juga:  Sejak Kapan Ada Spesialisasi Pencuri Rokok?

Rokok Esse Change diluncurkan oleh KT&G pada tahun 2014 dengan cita rasa yang sudah menyesuaikan para penikmat kretek. Varian ini terbilang memiliki cita rasa yang soft dan unik. Terdapat click button yang ada di filter untuk mengeluarkan rasa dari varian ini. Sudah banyak varian rasa dari Esse Change yang bisa dipilih seperti Applemint, Juicy, Grape, Mangoburst & Applecrush.

Esse Mild

Esse merambah pasar SKM melalui Esse Mild yang dirilis pertama kali pada tahun 2013. Andalan dari varian Esse Mild adalah adanya activated charcoal pada filternya. Membuat setiap tarikan dari rokok ini terasa lebih lembut dan lebih enteng ketimbang SKM merek lain.

Esse Maxx

Varian rokok yang masuk dalam golongan medium tar ini dirilis pada tahun 2019. Varian ini memiliki cita rasa spicy dari buah-buahan yang membuat setiap tarikan jadi terasa segar dan soft. Ya, walaupun rasa cengkehnya tak terlalu terasa pada varian ini. 

Esse Berry Pop

Esse Berry Pop merupakan varian rokok Esse yang masuk dalam jenis SKM. Pada filter dari varian ini juga memiliki click button di filternya yang mampu menghasilkan rasa berry sangat kuat. 

Esse Shuffle Pop

Baca Juga:  Sampoerna 234 dan Marlboro Crafted, Cara Philip Morris Masuk Ke Pasar Murah

Esse menciptakan inovasi yang terbilang sangat untuk pada varian Esse Shuffle Pop. Dari satu bungkus rokok, terdapat 5 varian rasa berbeda pada setiap click button di filernya. Hanya dari satu bungkusnya, anda bisa menikmati rasa Berrymint, Caramelmint, Applemint, Mangomint, dan Orangemint.

Esse Cafe

Esse Cafe dirilis pada tahun 2020 dan masuk dalam golongan SKM. Sudah jelas bahwa cita rasa yang ingin dijual dari varian ini adalah rasa kopinya. Varian ini cocok untuk jadi teman saat menikmati minuman-minuman ala cafe.

Itulah berbagai varian rokok Esse yang ada di Indonesia saat ini. Pabrikan rokok asal Korea ini memang unik dalam menciptakan varian-varian yang mampu menarik minat pasar di Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Cara Rokok Esse Bisa Masuk Ke Pasar Indonesia?

Fahrizal Afdillah

Perokok setia