Press ESC to close

Kenapa Rokok Esse Digemari Banyak Orang

Rokok Esse adalah salah satu produk keluaran KT&G, sebuah perusahaan rokok asal Korea Selatan. KT&G lebih memfokuskan produknya untuk pasar internasional. Beberapa negara yang jadi tujuan ekspor produk KT&G diantaranya adalah Amerika, Rusia, Mongolia, termasuk Indonesia. Pada tahun 2011 KT&G mengakuisisi 60% saham PT Trisakti Purwosari Makmur dari Pasuruan untuk menjangkau pasar Indonesia yang lebih luas.

Akuisisi tersebut berdampak positif. Lewat inovasi yang ditawarkan, pada tahun 2004 rokok Esse berhasil terjual sebanyak 120 juta batang di Indonesia. Popularitasnya melejit. Esse menjadi salah satu merek rokok yang digemari orang Indonesia. Ada beberapa faktor di balik popularitas Esse yang menarik untuk diulik.

Rokok Esse hadir ke pasar Indonesia sebagai rokok dengan kandungan Tar dan Nikotin yang lebih rendah dari merek lain yang beredar. Membuatnya jadi rokok dengan rasa yang ringan dan lembut. Jenis rokok seperti ini lebih mudah diterima oleh beragam segmen pasar di Indonesia.

Esse tersedia dalam ukuran reguler, slim, dan superslim. Dari beberapa kategori tersebut, ukuran superslim menjadi yang menarik perhatian. Ukurannya yang sangat ramping memberikan kesan ringan dan santai. Maka tak heran bila rokok Esse banyak digemari juga oleh konsumen wanita.

Keunggulan lain dari ukuran superslim adalah ringkas. Satu bungkusnya bisa berisi 20 batang. Ukuran kemasannya pun juga jadi lebih kecil jika dibandingkan dengan merek lain dengan kuantitas serupa. Membuatnya jadi semakin praktis saat dibawa ke tongkrongan.

Rokok Esse juga menawarkan cukup banyak varian yang khas dan berkarakter. Varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi selera pasar yang beragam. Berikut adalah beberapa varian Esse yang beredar di Indonesia:

Esse Menthol

Esse Menthol adalah varian pertama yang beredar di Indonesia. Diluncurkan pertama kali pada 2013, Esse Menthol hadir sebagai Sigaret Putih Mesin (SPM) superslim dengan cita rasa menthol. Rasanya ringan dengan sensasi dingin saat diisap. Dengan kandungan Tar dan Nikotin yang hanya 5.5 mg dan 0.5 mg, rokok Esse varian ini cukup digemari oleh anak muda dan juga wanita.

Baca Juga:  Daftar Rokok Esse yang Aromanya Wangi

Esse Mild

Esse Mild diluncurkan pertama kali pada 2013. Inovasi yang ditawarkan pada varian ini adalah pada bagian filternya yang menggunakan activated charcoal. Dipadukan dengan kandungan Tar 12 mg dan Nikotin 0.7 mg, membuat setiap isapan Esse Mild menjadi semakin lembut. 

Esse Change

Varian Esse yang satu ini membawa inovasi yang cukup berani. Keunggulan yang ditawarkan oleh Esse Change adalah click button yang memberikan rasa yang beragam. Ada lima varian rasa yang ditawarkan yaitu Applemint, Double, Grape, Juicy, dan Mix. Dengan varian rasa yang beragam ini, Esse Change sanggup memikat segmen pasar yang lebih luas. Kandungan Tar semua varian Esse Change adalah 12 mg dengan kandungan Nikotin yang bervariasi antara 0.7-0.8 mg.

Esse Pop

Esse Pop merupakan generasi penerus dari Esse Change. Sama-sama memiliki click button yang memberikan beragam rasa. Yang membedakannya dengan Esse Change adalah dari varian rasanya. Varian rasa yang tersedia adalah Berry Pop, Honey Pop, Banana Pop, dan Punch Pop. Kandungan Tar dan Nikotin dalam Esse Pop adalah 15 mg dan 0.9 mg. Sedikit lebih tinggi dari Esse Change namun rasanya masih sama-sama ringan. 

Esse Shuffle Pop

Varian ini sebenarnya masih satu famili dengan Esse Pop. Yang membedakan adalah variasi rasa yang ditawarkan terdapat hanya dalam satu bungkus. Dalam satu bungkus Esse Shuffle Pop, Kamu langsung bisa menikmati lima rasa sekaligus. Terdapat rasa Berry Mint, Caramelmint, Applemint, Mangomint, dan Orangemint. Memiliki kadar Tar 15 mg dan Nikotin 0.9 mg. Rasanya ringan dengan aroma buah yang beragam.

Esse Cafe

Varian ini rilis di Indonesia pada tahun 2020. Memiliki kadar Tar 12 mg dan Nikotin 1 mg. Sesuai dengan namanya, Esse Cafe menawarkan cita rasa kopi yang cocok dijadikan teman nongkrong di cafe. Penikmat kopi bisa dengan mudah menerima varian rokok Esse yang satu ini.

Baca Juga:  Apakah Harga Rokok Twizz Masih Cocok di Kantong Masyarakat?

Esse Maxx

Sedikit berbeda dari varian Esse sebelumnya, Esse Maxx menjadi varian rokok Esse dengan tipe medium Tar. Memiliki kandungan Tar 22 mg dan Nikotin 1.3 mg, paling tinggi di antara semua varian Esse yang ada. Rasanya fruity dan sedikit spicy yang ringan dan segar saat diisap. 

Itulah beberapa contoh dari varian Esse yang beredar di Indonesia. Semua memiliki keunikannya masing-masing. Rasanya selalu bisa mewakili selera konsumen yang beragam. Pilihan rasanya seolah tak ada habisnya. itulah yang membuat rokok Esse banyak digemari banyak orang.

Selain rasa, yang juga unik dari Esse adalah desain kemasannya. Kombinasi dari objek-objek dan tulisan yang menonjol dipadukan dengan warna-warna yang cerah yang memberikan kesan ceria. Desain seperti ini banyak ditemukan pada kemasan varian Esse Pop dan Esse Change.

Ada pula desain kemasan Esse yang memberikan kesan maskulin seperti yang tampak pada kemasan Esse Maxx dan Esse Mild. Punya warna dasar hitam dengan aksen merah yang kontras. Memberikan kesan maskulin yang kuat namun tetap elegan.

Demikian beberapa faktor yang bisa membuat rokok Esse digemari banyak orang. Inovasi adalah ujung tombak Esse untuk selalu relevan dengan konsumennya. Tercermin dari setiap produknya berani tampil beda, berkarakter, dan penuh kejutan. Mana saja varian rokok Esse yang sudah pernah kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *