Press ESC to close

Selamat Lebaran Buat Para Perokok Indonesia

Tidak ada yang paling nikmat selain menghabiskan lebaran bersama para perokok di Indonesia.

Selamat pagi, siang, sore, atau malam, tergantung kapan kawan-kawan membaca artikel ini. Mungkin ada yang membaca artikel ini saat sudah di tanah kelahiran, atau mungkin masih dalam perjalanan pulang entah di atas mobil, kereta, bis, atau malah ada juga yang masih di tanah perantauan.

Di mana pun kalian, di hari yang fitri ini saya mewakili Komunitas Kretek mengucapkan Minal Aizin Wal Faizin mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Maaf kalau dalam setahun ke belakang Komunitas Kretek ada kekeliruan dalam pembuatan konten atau hal-hal lain yang tidak kami sadari. 

Sesuai judul, ucapan lebaran ini ditujukan kepada seluruh perokok santun di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Seluruh perokok santun yang tidak sembarangan dan serampangan dalam melakukan aktivitas merokoknya. Respect pokoknya buat kalian semua. Selain kalian penyumbang pendapatan negara, kalian tahu posisi di mana dan kapan harus merokok

Pun semoga yang belum menjadi perokok santun segera bertobat. Karena tidak bosan-bosannya mengingatkan bahwa walau merokok adalah aktivitas legal tapi hal itu tidak boleh dilakukan secara ugal-ugalan. Ada hak-hak orang lain yang mesti kita hormati dan hargai. 

Baca Juga:  Peran Pemerintah Daerah dalam Mengoptimalkan DBHCHT

Btw, buat perokok santun di seluruh Indonesia kalian sudah berada di kampung halaman kan? Atau ternyata masih ada yang masih belum bisa pulang dan berada di tanah perantauan? 

Lebaran bagi Perokok Indonesia

Buat yang sudah di kampung halaman, lepaskan rindu bertemu keluarga, kerabat atau kawan lama. Kalau bisa diajak rokokan bareng, ajak saja. Saya yakin kalian menanti momen-momen seperti itu bukan. Bersenda gurau dan bercerita tragedi dan komedi di masa lampau. 

Jadi puas-puasin aja dulu. Lepas sebentar segala tanggungan pekerjaan yang masih mengganjal. Minta maaf jangan lupa juga. Karena diakui atau tidak kalian punya kesalahan entah disengaja atau pun tidak disengaja.

Tak luput, bagi kalian yang masih di tanah perantauan dan ingin pulang tapi terkendala oleh satu-dua hal, semoga saja kalian bisa segera melepas rindu kepada orang-orang terdekat kalian. 

Saya yakin kalian akan segera bisa menemui orang-orang tersayang yang jauh dan berbeda dari tempat kalian sekarang. Walau begitu kalau belum sempat minta maaf hubungi orang itu. Karena kan sekarang sudah ada teknologi. Jadi kalian bisa minta maaf secara luring dulu.

Baca Juga:  Tembakau Prancak, Tembakau Kebanggaan Madura

Di hari yang fitri ini semoga dosa-dosa kita terampuni dan kita semakin menjadi versi terbaik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Salam buat keluarga di rumah dan tetap menjadi perokok santun kapan pun dan di mana pun. Tabik!!

Catatan: Ucapan lebaran ini tidak untuk mereka antirokok yang berusaha untuk menyudutkan rokok dengan segala cara. Segala hal yang kerap tidak masuk akal. Juga buat pemerintah yang terus-menerus tidak berpihak kepada Industri Hasil Tembakau, Komunitas Kretek emoh meminta maaf. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *