Press ESC to close

Berapa Harga Rokok Cigarillos?

Jika ada pertanyaan apa cerutu buatan lokal yang harus dicoba, jawabannya sudah pasti Cigarillos. Cerutu buatan Djarum ini sudah mulai dipasarkan sejak tahun 1990. Bayangkan umur Cigarillos telah mencapai 30 tahun dan bisa bertahan sampai sekarang.

Bukan hal yang mengejutkan apabila rokok Cigarillos bisa tetap eksis sampai sekarang. Diramu dengan beberapa jenis tembakau serta cengkeh pilihan kualitas terbaik jadi alasan pertama. Satu bungkus Cigarillos berisi enam batang dan harganya ada di kisaran Rp18.000.

Kemasan Cigarillos ini bagus sekali. Kesan pertama yang kita dapat adalah penuh dengan nuansa klasik. Tulisan Kretek Cigarillos di tengah menandakan jika cerutu ini merupakan cerutu kretek. Enam batang isinya menggunakan pembungkus plastik untuk menjaga aroma serta rasa dari cerutu agar tetap nikmat.

Cigarillos ini berbeda dengan cerutu luar negeri. Saat dibakar dan dihisap rasa kretek dari cengkeh dan aroma yang dihasilkan sangat ketara. Rasanya sendiri ada nuansa coffee, fruity dan cocoa yang cukup seimbang. Aroma yang dihasilkan saat dibakar sungguh khas dan tentu saja menambah kenikmatan.

Baca Juga:  Ibu Hamil Memang Semestinya Tidak Merokok

Kadar tar dalam rokok Cigarillos ini hanya 12 miligram dan kandungan nikotinnya sebesar 0,8 miligram. Tarikannya lumayan berat seperti cerutu pada umumnya tapi tidak mengganggu di tenggorokan. Malah ada rasa hangat di tenggorokan karena unsur cengkehnya sangat terasa dan membuatnya jadi istimewa.

Meski isinya hanya 6 batang tapi durasi habis rokok ini sangat lama. Sedikit saran Cigarillos ini bagusnya dijadikan selingan saja dan baiknya mengisap kalo kalian lagi senggang. Usahakan jangan setengah-setengah saat mengisap karena jika kalian sisakan dan disambung di lain waktu kenikmatan dari rasanya akan menghilang.

Mencoba rokok Cigarillos ini lumayan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Selain karena rasanya yang nikmat, aroma yang dihasilkan juga sangat oke. Meski memang tarikannya lumayan berat, tapi secara keseluruhan tetap bisa dinikmati.

Rokok Cigarillos sangat pas dinikmati dengan kopi hitam dan cemilan asin. Perpaduan dari ketiga itu saya jamin memberikan kenikmatan yang luar biasa. Dengan harga yang murah, kemasan yang menarik, dan rasa unik berkualitas sangat disayangkan jika kalian belum coba cerutu dengan kearifan lokal satu ini.

Baca Juga:  Kota Solo yang Kian Tak Ramah Bagi Perokok

Satu-satunya kekurangan Cigarillos ini bagi saya hanya ada pada distribusinya. Rokok satu ini sulit sekali ditemui di warung-warung karena memang distribusinya yang tak merata. Untuk kalian yang penasaran kalian bisa mencarinya di Supermarket atau hipermarket.

Jika memang Supermarket dekat rumah masih tak ada, alangkah baiknya kalian coba membeli lewat online. Zaman sekarang kan semua sudah praktis, jadi tak terlalu sulit jika kalian memang mencarinya di e-commerce. Cukup cari dengan keyword “Cigarillos Djarum” atau “Rokok Cigarillos” di mesin pencarian.

Komunitas Kretek
Latest posts by Komunitas Kretek (see all)

Komunitas Kretek

Komunitas Asyik yang Merayakan Kretek Sebagai Budaya Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *