Semangat Piala Dunia dan Bungkus Rokok Edisi Spesial

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Piala dunia 2018 adalah ajang yang penuh kejutan. Para jagoan yang diunggulkan dihadapkan pada tim-tim kuda hitam di laga-laga awal. Jerman dan Argentina, sebagai duo paling dijagokan kalah dari Meksiko dan seri menghadapi Islandia. Buat para pencinta bola, ini adalah kondisi yang menegangkan.

Nah seiring dengan semangat piala dunia, ada beberapa produk kretek yang mengeluarkan bungkus rokok edisi spesial loh. Ada yang menggunakan kotak besi dengan desain alam, ada juga yang menggunakan plastik pembungkus spesial edisi piala dunia. Mungkin para produsen juga tidak mau ketinggalan momentum 4 tahunan seperti ini.

Adalah Djarum Coklat yang pertama kali mengeluarkan tampilan barunya dengan memamerkan desain alam di bungkus berlapis besi. Mengandalkan kotak besi yang dapat digunakan berulang kali, edisi spesial dari Djarum Coklat ini bisa dijadikan kotak penyimpan rokok yang keren dan asyik.

Kemudian, seakan tidak mau kalah, Surya ProMild turut mengeluarkan bungkus edisi spesialnya. Menghadirkan kotak dengan pegas pada mekanisme bukaannya, merek ini menghadirkan sensasi berbeda kala membuka bungkus rokok. Cukup tekan saja bagian pembuka, maka kotak berbahan plastik ini dapat terbuka dengan dorongan pegas dari dalam.

Baca Juga:  Agar Lebih Dihargai oleh Mereka yang Tidak Merokok

Tidak hanya itu, Surya ProMild juga menampilkan desain asyik yang khas anak muda. Segar dan penuh energi. Keren sih, tapi buat saya lebih keren lagi mekanisme bukaannya.

Untuk kedua merek ini, mereka patut diapresiasi lantaran mau dan berani menambahkan bungkus tambahan di luar bungkus asli dari produknya. Ya, bungkus tambahan inilah yang diberikan desain dan model yang baru, tentu saja agar lebih menarik hati para pelanggan. Tapi di luar itu, bagi saya, tambahan bungkus ini bisa menjadi alternatif penyimpanan rokok dari gambar seram yang tidak enak dipandang itu.

Lalu, yang spesial dibuat untuk piala dunia, adalah Djarum Super yang menambahkan plastik pembungkus dengan gambar khas ala-ala tim yang berlaga di ajang tersebut. Memang sih, kalau bungkus plastiknya kita lepas, bisa terlihat bahwa bungkus rokoknya sama sekali tidak berubah. Hanya pembungkus plastiknya saja.

Namun, pola-pola semacam ini, menambah kesan eksklusif dan keren dari bungkus rokok. Selain itu, ini menunjukkan kreativitas yang dimiliki para produsen untuk mendapatkan hati para konsumen. Walau, hal itu hanya menjadi faktor kesekian saja. Karena biasanya orang akan membeli rokok yang sesuai dengan seleranya saja.

Baca Juga:  Yang Perlu Diperhatikan Pemerintah Sebelum Menaikkan Tarif Cukai Rokok

Saya kira, ke depannya bungkus-bungkus edisi spesial macam begini baiknya terus bermunculan. Selain menyenangkan hati konsumen, keberadaan bungkus-bungkus yang kreatif ini bakal menjadi alat perlawanan buat regulasi busuk seperti aturan gambar seram baru yang saya kira tak bakal bermanfaat. Hidup kok demennya menakut-nakuti orang melulu, nggak ada manfaatnya.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit