4 Tips Mempersiapkan Nobar dengan Baik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Akhirnya pertandingan di Piala Dunia memasuki tahap puncaknya. Pertandingan malam pertandingan bakal membuktikan apakah tim tradisional seperti Perancis yang bakal juara, ataukah tim kuda hitam Kroasia yang bakal menjadi juara baru di gelaran ini. Suasana panas tentu saja membahana hingga membuat seluruh pecinta sepak bola tak sabar menyaksikannya.

Pastikan Lokasi Nobar

Mau kalian nobar sambil minum es teh manis, bir, anggur, atau yang lainnya bukanlah sebuah masalah selama logistiknya tersedia. Jangan sampai kalian mau minum bir, tapi nontonnya di warkop si A’a yang cuma nyediain es teh manis. Atau malah, jangan sampai kalian mesan es teh manis padahal nobarnya di Beer Garden.

Pokoknya, pastikan tempat nobar yang paling pas dan enak sesuai kegemaran kalian. Kalau mau nobar yang nggak ramai-ramai amat, ya mending bikin agenda nobar sendiri di rumah atau kosan bareng teman-teman. Kalau mau sekalian heboh, di coba nonton final dengan layar raksasa di Sunburst BSD Serpong.

Baca Juga:  Lima Kebiasaan Unik Penikmat Kretek non Filter

Siapkan rokok dan koreknya

Nah ini juga penting. Kadang, kita udah nemu tempat nobar yang enak tapi sering lupa bawa rokok. Akhirnya, tempat yang udah pas buat nobar harus kita relakan untuk orang lain karena keteledoran tersebut. Biar nobar nanti malam nggak seperti itu, sangat disarankan kalian membawa rokok dan korek yang cukup.
Agar nantinya kalau rokok habis atau korek hilang, kalian nggak perlu pusing-pusing beli lagi dan meninggalkan spot asyik buat nobar. Toh dengan begitu, kalian juga bisa berbagi kesenangan dengan rekan-rekan nobar di sekitar dengan membagi satu dua batang rokok biar mereka bisa diajak asyik-asyik pas nobar nanti.

Merokok di Tempat yang Pas

Agenda nobar final piala dunia tentu saja bukan monopoli sebagian pihak. Anak-anak ataupun perempuan, juga mereka yang tidak merokok pun sangat boleh ikut terlibat dalam agenda ini. Karena itu, nanti kalau mau cari spot asyik di tempat nobar, pilih lokasi yang bukan area keluarga-keluarga bersliweran.

Baca Juga:  Sensasi Merokok Saat Hujan

Cari saja tempat yang agak terbuka, dan di sekitar kalian juga banyak orang merokok. Selain itu, pastikan area nobar kalian adalah kawasan boleh merokok. Jangan sampai, kalian nobarnya di rumah sakit eh mau merokok. Mana dibolehin, cuy.

Pastikan Tempat Duduk Kalian Sesuai dengan Area Tim yang Kalian Dukung

Ini adalah hal paling penting yang tidak boleh sampai salah ketika mau nobar. Coba sebelum nobar dimulai, pilih lokasi yang sesuai dengan tim favorit kalian. Jangan sampai, pas Luca Modrric bikin gol terus kamu heboh sendiri sampai bikin keki orang-orang di sekitarmu yang dukung Perancis, sampai akhirnya kamu dipukulin. Jangan sampai ya, lurrrr.

Dhani Arief Wicaksono

Benci feodal namun juga bukan patriotik