Empat Hal Yang Bikin Kretek Super Nikmat Di Pagi Hari

Empat Hal Yang Bikin Kretek Super Nikmat Di Pagi Hari

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dalam kehidupan sehari-hari, aktifitas sebagian orang kerap ada yang selalu bertemani dengan rokok, dalam kesibukan dimanapun dan entah profesi apapun yang diemban. Yang terpenting hal-mendasar bagi mereka adalah kretek sudah bisa jadi ekspresi dalam menciptakan kenikmatan untuknya.

Meski sebagian orang lain ada yang menganggap bahwa kebanyakan merokok bakal bikin mulut capai. Namun anggapan itu hanya sebatas yang terlintas di pikiran saja, tanpa tahu bagaimana rasanya menyukai sesuatu. Ya, perihal suka bisa dibilang seperti tak bisa berhenti untuk melepaskan. Bagai di rasa ingin selalu bersama. Aduhai~

Seperti hal nya di pagi hari, ada kebiasaan sakral dan punya momen penting untuk menciptakan pagi yang nikmat bersama kretek. Pastinya memilki banyak kebiasaan yang berbeda-beda, disini saya bermaksud untuk mengajak Anda untuk mengenal kenapa pagi hari bersama kretek begitu nikmat dirasakan? Nah, dari beberapa pengretek tentunya kerap melakukan beberapa hal seperti ini di pagi hari.

  1. Sebelum ngeretek minum air putih dulu

Kalo kalian suka dengan air putih, saya sendiri pun suka. Sebab air putih merupakan minuman sejuta umat. Untuk urusan di pagi hari, air putih mempunyai keutamaan yang sangat menguntungkan. Dapat menghindarkan dari obesitas dan diabetes. Tapi lain lagi, merujuk pada kebiasaan orangtua terdahulu, bangun pagi dan sebelum berangkat menuju ke kamar mandi haruslah minum air putih terlebih dulu. Agar racun-racun di dalam tubuh dapat terbunuh dan hanyut ke organ pembuangan.

Yang jelas, agar mempermudah proses ekskresi. Dengan begitu, pagi hari yang dibarengi dengan kegiatan merokok akan menjadi nikmat dengan air putih.

  1. Pastikan Ada Korek Di Dekat Rokok Ketimbang Kompor
Baca Juga:  Dzolimnya Pikiran A’a Gym Jika Bicara Soal Rokok

Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat. Ibarat kecanggihan teknologi sekarang, apa-apa harus sudah ditunjang dengan hal yang dapat di akses dengan mudah. Sama hal nya seperti korek, media untuk membakar rokok ini haruslah berada dekat di sisi sang rokok. Syukur saja kalau korek kalian sudah dilengkapi dengan alat pendeteksi, bisa mensinyalir keberadaan korek. Misal; dalam radius 1 km (di saku teman). Nah, kalau belum ditunjangi itu, kesal sendiri kan jadinya. Ujung-ujungnya kompor lagi buat alat bantu menyalakan rokok.

Untuk itu, letakkan korek di tempat yang pasti terlihat dari jangkauan mata dan tidak jauh dari tempat Anda tidur. Supaya bangun pagi bisa menikmati rokok tanpa khawatir mencari akan keberadaan koreknya.

  1. Ada Kopi Hangat Yang Menemani

Kopi menjadi sahabat andalan bagi kebanyakan perokok di pagi, siang ataupun malam. Meski demikian kopi disajikan dalam kebersamaan di malam ataupun kesunyian seperti di pagi hari, tentu memilki kekuatannya tersendiri. Untuk di suasana pagi, bisa dibayangkan hening membalut kehangatan dari nikmatnya secangkir kopi sembari melihat mentari menarik diri menyorot ke permukaan. Seruput dari kopi dan hisapan kretek seakan membangkitkan semangat untuk siap mengatakan “Hari ini haruslah lebih baik dari hari sebelumnya”.

Selain daripada itu, kehadirannya kopi dan rokok di pagi hari membuat diri kita  terfokus dan tidak kembali ngantuk. Itulah kehebatannya dari mereka berdua.

  1. Rokok Yang Dihisap Bukan Puntung Bekas Semalam
Baca Juga:  Seputar Alasan Kenapa Merokok Sebelum Bercinta itu Perlu

Kalau kalian tipe perokok yang enggan atau malas untuk keluar belanja rokok, setidaknya nyetok rokok barang satu atau dua bungkus merupakan hal penting. Dari stok itu bisa difungsikan untuk merokok pagi. Jangan sampai kehabisan rokok, miris aja melihatnya kalau rokok yang dihisap bekas puntung rokok semalam. Dari cita rasa memang beda, rokok baru dengan rokok puntungan. Ya, terus mau gimana?

Tapi setidaknya saya sendiri merasa salut bila ada pengeretek yang masih melakukan hal tersebut. Sebab, berbicara kesukaan, hasratnya tak boleh terlewatkan begitu saja untuk merokok. Karena diyakini alasan mereka ingin melakukan itu bahwa rokok hari ini memberi kekuatan dan semangat untuk melancarkan kegiatan di pagi hari.

Terakhir, jangan malu akan bau mulut, apalagi khawatir akan bahaya atau tidaknya merokok di pagi hari. Justru malah menjadi nikmat, bila dibarengi dengan beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan seperti di atas. Percayalah, tidak ada yang lebih nikmat ketimbang merokok di pagi hari. Rokok membawa ketenangan, kenyamanan dan kesempurnaan cintaa…

Dhani Arief Wicaksono

Benci feodal namun juga bukan patriotik