Empat Hal Yang Bikin Kretek Super Nikmat Di Pagi Hari

3 Tempat Yang Gak Banget Buat Merokok

  • 25
  •  
  •  
  •  
  •  
    25
    Shares

Aktivitas merokok memang paling ampuh buat membunuh rasa bosan. Tak hanya itu, merokok juga jadi solusi saat kita jenuh dengan rutinitas yang semakin hari semakin membuat jidat mengkerut. Percaya sama saya, pusing karena kerjaan bisa hilang perlahan dengan merokok. Apalagi merokoknya sambil liburan di Puncak. Bareng pacar. Berdua. Gak ada orang lain nyamuk. Beuuuuh, nikmat!

Selain itu, rokok juga tepat dijadikan teman pada momen-momen tertentu. Anda-anda yang perokok tentu mahfum nikmatnya ngudud sehabis makan. Kalau terlalu kenyang hingga kebelet buang air, rokok juga tepat buat menemani ritual sakral di atas WC. Intinya, rokok teman yang paling setia. Begitu kata Om Tony Q Rastafara.

Persoalannya, masih banyak perokok yang mbandel. Perokok macam ini yang bikin stigma negatif ke perokok semakin berkembang biak. Stigma negatif ini muncul karena sering melihat orang merokok dekat ibu hamil, dekat anak kecil, di kendaraan umum, atau pun tempat-tampat lain yang gak seharusnya merokok. Padahal, perokok santun harusnya tahu betul tempat-tempat yang gak recomended banget buat ngerokok.

Baca Juga:  4 Hal Ini Wajib Perokok Pahami Agar Tak Melulu Dicitrakan Buruk

Buat kalian yang masih bandel, ini artikel yang tepat buat kalian. Saya bakal kasih daftar tempat-tempat yang bahaya buat aktivitas merokok anda. Apa saja?

Rumah Ibadah
Tempat yang pertama adalah rumah ibadah. Mayoritas orang yang ada di dalam rumah ibadah punya tujuan untuk beribadah. Menyembah Tuhan. Ya, namanya juga beribadah menyembah Tuhan, butuh kekhusyukan untuk mencapai kedamaian ibadah yang paripurna.

Kalau boleh saran, jika sedang berada di rumah ibadah, sebaiknya anda ikut beribadah juga. Jangan malah sibuk merokok. Bagaimana kalau ternyata asap rokok anda tanpa sengaja mengganggu konsentrasi orang hingga membuatnya gagal fokus dalam merapal doa? Bahaya bingits! Lagipula, buat apa anda ke rumah ibadah kalau cuma pengen merokok? Kan di rumah sendiri juga bisa. Iya kan? Iya dong!

Kolam Renang
Nah, tempat yang kedua adalah kolam renang. Di tempat ini rokok anda akan kehilangan nilai guna alias sia-sia. Kalau gak percaya silakan coba; nyalakan rokok anda, kemudian berenang. Niscaya rokok yang anda bakar itu akan padam.

Baca Juga:  5 Saran Mengatasi Keinginan Merokok Saat Kehabisan Rokok

Kalau di pelataran sekitar kolam renang sih, rasanya sah-sah saja buat merokok. Anda bisa duduk-duduk santai sambil merokok saat mengeringkan badan yang basah setelah berenang. Kira-kira begitu.

Oiya, di kolam renang itu ada banyak pemandangan indah. Saran saya, anda fokus saja pada pemandangan yang terlalu sayang buat dilewatkan itu. Heuheu

Pom Bensin
Berdasarkan hasil riset dari lembaga yang kompeten soal perminyakan, bensin merupakan salah satu benda cair yang mengandung unsur-unsur kimiawi yang sangat berbahaya jika bertemu api. Nah, sekadar informasi, di dalam pom bensin terdapat banyak bensin. Artinya, ancaman bahaya semakin besar.

Jadi, saya gak menyarankan anda ngerokok di pom bensin. Kenapa? Karena bara api bisa berubah menjadi ledakan besar kalau sampai bertemu dengan bensin tadi. Kecuali kalau anda terbiasa mengisap rokok tanpa dibakar. Ya, itu sih gak masalah. Karena berdasarkan riset dari lembaga yang kompeten soal perminyakan, bensin merupakan salah satu benda cair yang mengandung unsur-unsur kimiawi yang sangat berbahaya jika bertemu dengan api. Halah, intinya begitu, deh!

Baca Juga:  Pendukung Tim Unggulan Jangan Banyak Berfilsafat, Nyebats Saja!

Nah, itulah tempat-tempat yang sangat tidak direkomendasikan untuk merokok. Saya dapat pastikan anda tidak akan pernah menikmati tiap batang rokok yang anda isap di tempat-tempat tersebut. Lebih nikmat merokok sambil liburan di Puncak, bukan?

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *