Tiga Aktor yang Buat Adegan Merokok dalam Film Tampak Keren

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kegiatan merokok tak bisa dipungkiri adalah pemandangan yang biasa nampak dalam kehidupan manusia tiap harinya. Segala sesuatu yang memang menjadi kegiatan rutinitas manusia memang mendapatkan tempat dalam sebuah film. Alasannya sederhana, setiap sineas memang ingin membuat filmnya senyata mungkin dan dekat dengan kehidupan kehidupan penonton.

Maka hal-hal yang bersifat sangat manusiawi seperti makan, mandi, merokok, tidur, hingga bercinta mendapatkan tempat yang istimewa sejatinya dalam film. Beberapa adegan tersebut dibuat sisenimatik mungkin dan menjadi adegan yang sangat personal bagi tokoh di film tersebut. Jika tak percaya coba rajin-rajin menyaksikan adegan per adegan dalam tiap film, pasti anda akan mengiyakannya.

Bicara soal adegan merokok dalam film, beberapa aktor memiliki penokohan dan penghayatan yang luar biasa kerennya. Ditambah, adegan merokok seperti yang disebutkan diatas mendapatkan frame yang cantik dan sangat sinematik. Berikut ada tiga tokoh yang membuat adegan rokok di film menjadi tampak sangat menarik.

John Travolta

Dia bisa dikatakan sebagai seorang tokoh yang penuh bakat mulai dari menjadi aktor, penyanyi, penulis lagu, produser, hingga seorang penari. Pria yang lahir pada Februari 1954 memulai karier keaktorannya di film The Devils Rain yang rilis pada 1974 silam. John Travolta bisa dikatakan mulai mendapatkan sorotan lampu di dunia industri hiburan saat sukses menjadi tokoh utama di film Grease (1978).

John Travolta menjadi tokoh utama yang mempunya karakter bad boy di film tersebut membuatnya mendapatkan adegan merokok yang cukup intens. Pria yang juga bisa mengendarai pesawat terbang itu membuat adegan merokok menjadi sangat keren dalam sebuah film. 

Vincent Vaughn

Kata siapa jika orang merokok dianggap kurang sehat dan tak kuat berolahraga. Film berjudul Old School buatan The Montecito Picture Company mencoba untuk mematahkan teori itu. Maka orang yang tepat untuk mematahkan propaganda tersebut adalah Vincent Vaughn, seorang tokoh komedi asal Minnesota, Amerika Serikat.

Vincent Vaughn memerankan tokoh bernama Bernard “Beanie” Campbell di film tersebut. Salah satu adegan yang mainkan adalah saat ia menjalani latihan gymnastic  dengan takaran berat tetapi sambil tetap menghisap rokok. Tentu adegan ini cukup menghibur apalagi dalam film Old School Vincent Vaughn juga ditemani oleh komedian papan atas Hollywood, Will Ferrell.

Al Pacino

Siapa yang masih asing dengan nama Al Pacino? Jika disebut clue kedua adalah film The God Father? apakah kalian masih menyangsikan nama bekennya? Tokoh asal New York ini bahkan bisa diidentikkan dengan The God Father mafia itu sendiri, alasannya? tentu karena keahliannya memerankan sosok Michael Corleone.

Jika ada starterpack peralatan dari seorang mafia maka rokok termasuk ada didalamnya selain pistol dan foto keluarga. Tentu banyak adagen merokok dalam film The God Father dan harus diakui Alpacino dalam sosok Michael Corleone sukses melakukannya. Bahkan standar adegan merokok dalam beberapa film bisa dikatakan menengok dari kesuksesan film tersebut. 

Baca Juga:  Touring dan Upaya Sebatang Rokok Dulu
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta