Inilah Alasan Mengapa Kemenkes Menolak CPNS Perokok

3 Tips Gaya Merokok Untuk Foto yang Instagramable

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kendati terus diterpa kontroversi, rokok tetap menjadi favorit banyak orang. Selain dijadikan media rekreasi pelepas penat, rokok juga jadi properti andalan buat swafoto. Gak sedikit orang yang unggah foto merokok dengan beragam gaya di media sosial.

Konon, foto dengan gaya merokok bisa meningkatkan level keren seseorang hingga ke tingkatan paling maksimal. Ada yang percaya, dan gak sedikit juga yang sepakat. Jadi, ya sudah percaya saja!!!

Ada banyak gaya merokok yang instagramable. Mulai dari yang standar seperti bergaya menyulut api, hingga yang ekstrim seperti mengisap 3 batang rokok sekaligus. Dari sekian banyak gaya yang ada, berikut adalah 3 tips gaya yang cukup instagramable. Apa saja? Cekidot!

Pose Stay Cool

Gaya ini cukup digemari oleh banyak perokok. Caranya, posisikan rokok yang sudah menyala terselip di antara bibir. Biarkan asap dari bara mengepul tipis tanpa diisap untuk menambah efek dramatis di sekitar wajah. Pasang ekspresi yang tenang dengan tatapan dingin dan senyum tipis berwibawa ala om-om dewasa.

Baca Juga:  Benarkah Merokok Penyebab Penis Berukuran Kecil?

Usahakan untuk menambah gesture lain dengan tangan. Maksudnya, jangan biarkan tanganmu sejajar dengan badan apalagi posisi tegap upacara. Ada banyak pilihan, boleh membentuk huruf V dengan 2 jari, melipat kedua tangan di depan dada, atau sikap bertapa. Bebas. Pilih saja. Kalau sudah, ya, cekrek!

Salah dua role model pose ini adalah Vino G Bastian dan Herjunot Ali dalam film Realita, Cinta dan Rock’n Roll. Di film itu mereka tampil merokok dengan telanjang dada, dan, ya, mereka cool.

Rata-rata penganut gaya ini adalah orang-orang yang photogenic dengan tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi. Kalau mau foto dengan gaya ini kamu harus yakin dan mantap. Kalau masih malu-malu, ya, ambyar. Cool enggak, kocak iya. Gak percaya? Coba aja.

Gaya Sembur Langit

Model yang keren, perangkat kamera yahut dan eksposur yang tepat bakal bikin foto dengan gaya ini terlihat mantul alias mantap betul, Cuy!

Ingat Takiya Genji dari Suzuran? Yap, salah satu adegan paling melekat dari film Crows Zero adalah ketika Genji mengisap rokok dan menyembur asapnya ke langit sebelum tarung dengan Rindaman. Beuuh, ketje badai! Pemeran Genji di film itu memang keren, kamera yang dipakai juga pasti yahut, dan eksposur gambarnya juga profesional. Jadilah sebuah gambar yang fenomenal.

Baca Juga:  Respon Perokok dan Pedagang Menyoal Kenaikan Cukai

Kalau tampang pas-pasan, kamera apa adanya, dan teknik pengambilan asal-asalan, fotomu tetap bisa estetik, kok. Meskipun tetap terlihat low budget-nya. Hehe. Dengan modal percaya diri, ditambah sedikit keberanian, kamu sudah bisa posting di instagram pribadi.

Candid Ala-ala

Penganut gaya ini biasanya gak segan membagikan fotonya di media sosial karena memang foto dengan gaya ini biasanya gak menampilkan full wajah. Foto candid ala-ala ini tuh seolah-olah kamu gak sengaja dijepret. Jadi, ekspresimu harus senatural mungkin.

Nah, ini bisa jadi solusi bagi kamu yang pengen bergaya merokok tapi kurang percaya diri. Kamu bisa berpose mengisap rokok dengan menatap arah yang jauh dari sudut kamera. Kamu bisa menampilkan setengah wajahmu saja. Atau, kalau masih kurang percaya diri, kamu bisa edit dan tambah efek blur di area wajah. Masih kurang percaya diri? Silakan foto dengan membelakangi kamera. Masih gak pede? Gak usah foto!

Itulah 3 gaya merokok yang cukup instagramable. Mana gaya andalanmu?

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd