Ragam

4 Tempat yang Anda Tidak Perlu Riskan untuk Merokok

Merokok memang menjadi kegiatan yang paling asyik untuk dilakukan, sembari mengetik tulisan ini saya pun sejenak menaruh rokok yang menyala di mulut. Rokok memang sudah seperti “keluarga” untuk saya, itu bisa dibuktikan bagaimana saat kita mencari rokok saat sesudah makan, mencari rokok saat perut sedang tidak bisa diajak kompromi dan lari terbirit-birit menuju kamar mandi, dan selalu menanyakan rokok saat kita hendak kumpul dengan teman sesama perokok. Cukup penting bukan rokok itu!

Merokok bahkan bisa menjadi cara lain untuk menghilangkan bad mood, anggapan ini sudah banyak di-amini dikalangan kretekus. Apalagi saat si pacar lagi ngambek, merokok jadi pilihan untuk menetralkan kesuntukan.

Setujukah kalian?

Nah, karena merokok itu kegiatan asyik. Maka asyik pula-lah mereka yang merokok sesuai pada tempatnya dan tidak menggangu teman-teman kita yang bukan perokok. Saya akan berbagi pandangan tentang di tempat mana saja kalian bisa merokok tanpa merasa riskan:

TEMPAT YANG TIDAK ADA TANDA DILARANG MEROKOK

Strategi sangat diperlukan. Itulah paling tidak yang harus kita lakukan untuk mencari tempat yang tidak ada tanda dilarang merokok. Merokok ditempat yang tidak ada tanda dilarang merokok ini adalah tempat untuk kalian bisa menikmati rokok tanpa ada rasa riskan.

Merokok tanpa perlu kuatir tengok kanan-kiri. Pada tempat yang tidak ada tanda dilarang merokok membuat kita bisa plong menunaikan kegiatan merokok. Karena dengan merokok di tempat tersebut, kita bisa leluasa tanpa harus ada yang merasa terganggu.

Baca Juga:  Menalar Citra Bali Ketika Aturan Terhadap Rokok Semakin Ketat

TEMPAT YANG ADA TANDA BOLEH MEROKOK

Inilah tempat yang tidak perlu menggunakan strategi untuk merokok, karena di tempat inilah kalian sah untuk menghabiskan rokok tanpa kuatir dianggap pembangkang. Merokok di tempat ini sangat asyik, karena posisinya ada di tempat umum membuat kita bisa menjalin interaksi dengan sesama perokok, dimulai dari meminjam pemantik api hingga meminta rokok kalau rokok kita kehabisan.

Merokok di tempat yang ada tanda boleh merokok adalah kegiatan yang sah kalian lakukan, karena dengan merokok di tempat ini membuktikan bahwa kalian menghargai hak kawan-kawan kita yang bukan perokok.

WARUNG KOPI PINGGGIR JALAN

Yup. Perokok umumnya suka mampir di warung kopi pinggir jalan. Siapa yang tidak suka dengan tempat yang harga jajanannya murah meriah ini, warung sederhana yang selalu asyik untuk kita singgahi pada saat malam hari ini, tempat yang memiliki daya hasut tersendiri untuk membuat kita berlama-lama di dalamnya. Pilihan kopi-kopi kemasan praktis juga berbagai merk rokok umumnya tersedia. Mau yang per-bungkus hingga ketengan menjadi pilihan tersendiri bagi kita.

Tak hanya kopi dan rokok yang bikin kita bisa berlama-lama di warung semacam itu. Sepertinya sudah identik sekali jika warung kopi pinggir jalan yang mempunyai bangku panjang dengan meja kecil di tengah untuk menaruh berbagai macam permainan untuk menemani kegiatan merokok kita. Semisal papan catur, kartu remi, juga kartu domino. Dengan ditambah camilan kacang telur kemasan dan gorengan, maka paripurna sudah.

Baca Juga:  Nyangklong  

KAMAR SENDIRI

Ini dia tempat yang paling asoy untuk menikmati rokok, kamar adalah ruang privat bagi kita dalam melakukan segala aktivitas personal. Dari istirahat, menonton film, bahkan menjadi tempat curhat paling ideal untuk kita ber-curhat ria dengan teman. Merokok di kamar pun sangat nikmat, karena memang suasana kamar sejiwa dengan kita tak dipungkiri membuat kita nyaman pula berlama-lama di kamar.

Sembari memainkan gitar dengan menghadap jendela kamar dengan kopi yang mengepulkan uap panasnya, kegiatan merokok kita akan sangat nikmat. Terlebih kalau lagi kasmaran dan kalian lagi ngulik lagu buat si doi. Ehem. Dijamin, langsung topcer ngulik dan hasilnya ampuh buat meluluhkan hati si doi. Tsah.

Itulah kiranya 4 tempat yang asyik untuk kita merokok tanpa ada rasa riskan sedikitpun, yang perlu kita ingat sebagai perokok adalah keharusan kita berbagi ruang kepada kawan kita yang bukan perokok untuk bisa mendapatkan haknya juga. Karena berbagi itu indah, dan merokok di tempat yang asyik tanpa ada rasa riskan itu luar biasa indahnya. Kalau kalian di mana, lur?

 

 

Penulis di Komunitas Kretek

You might also like