Merek rokok asal kudus
Ragam

Merek Rokok Zaman Dahulu yang Terkenal

Pada tahun 90an ketika saya masih kecil, ada permainan yang menggunakan bungkus rokok sebagai alat utama bermain. Saya lupa namanya, tetapi kurang lebih cara mainnya sama seperti bermain kelereng, hanya menggunakan bungkus rokok. Di masa itu, kami menggunakan bungkus merek rokok terkenal pada masanya.

Nah, di masa itulah kemudian saya mengenal beberapa merek rokok terkenal di masa lampau. Merek-merek yang dalam permainan tersebut memiliki nilai yang tergolong besar. Nah berikut adalah beberapa merek rokok yang terkenal pada zaman dahulu.

Ardath

Ini adalah merek rokok putih yang terkenal pada masa lalu. Meski masih diproduksi hingga saat ini, tapi popularitasnya sudah jauh berkurang. Merek ini begitu terkenal apda era 1980an hingga 1990an. Bahkan kala itu muncuk plesetan kepanjangan “Aku Rela Ditiduri Asal Tidak Hamil” yang berasal dari rokok ini.

Rokok ini merupakan rokok dengan kategori sigaret putih mesin yang dulu pernah jadi favorit publik serta hingga kini masih beredar di Indonesia. Rokok ini diproduksi oleh pabrikan rokok asal Malang, PT Bentoel. Ada banyak jenis varian dari rokok Ardath, namun satu yang menarik adalah Ardath Special SPT. Ini adalah rokok putihan tanpa filter yang sudah sulit sekali kita temui di era sekarang.

Baca Juga:  Ruangan Merokok Sebagai Bentuk Penghormatan Pada Pelanggan

555

Pada masanya ini adalah merek terkenal, tetapi tidak banyak dikonsumsi publik. Ya maklum, ini merek mahal, yang ngisep dan jadi influencer saja Presiden Soekarno. Wajar lah kalau masyarakat biasa tidak banyak yang konsumsi merek ini.

Meski begitu, merek ini tetap tergolong terkenal karena memang punya cita rasa yang baik di zamannya. Dijual dengan satu kaleng rokok berisi 50 batang, saat itu merek ini jadi andalan soekarno untuk memberikan rokok pada para pengawalnya. Ya memang sih Soekarno bukan perokok yang berat-berat amat.

Djarum Super

Kalau yang ini sih merek yang masih terkenal sampai sekarang. PT Djarum sebagai pabrikan rokok top di Indonesia mengeluarkan produk ini pada tahun 1981 dan pernah menjadi merek rokok paling laris, mungkin di kisaran tahun 1990 hingga 2000an awal. Salah satu yang membuat merek ini begitu populer adalah karena brand ini pernah menjadi sponsor siaran Liga Italia.