perokok
Ragam

5 Hal yang Bisa Dilakukan Perokok Saat Social Distancing

Akhir-akhir ini saya manut mengikuti kata pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Mau tidak mau saya harus melakukan imbauan ini agar tak terpapar virus covid-19. Untungnya pekerjaan saya pun masih bisa dikerjakan di luar kantor. Di sisi lain, social distancing ini membuat saya suntuk dan penat. Maklum saja, sebelum virus corona menyerang, saya lebih sering beraktivitas di luar rumah. Alhasil, seminggu ini banyak eksperimen yang saya lakukan agar tidak penat dan ternyata itu cukup berhasil. Berikut saya bagikan lima hal yang bisa kalian lakukan di rumah agar tidak penat saat menjalani social distancing.

Berolahraga

Sebagai seorang perokok kita harus tunjukkan bahwa kita adalah orang-orang yang juga bisa mengatur pola hidup. Bagi kalian para perokok yang juga jarang olahraga juga ini adalah momen yang tepat untuk melakukannya. Kata siapa olahraga harus dilakukan di luar rumah? Di dalam juga bisa kok. Tiap hari saya biasanya melakukan lari-lari ringan di tempat dan yang paling mudah adalah membersihkan rumah. Selain badan sehat, rumah kita juga bersih dari kotoran dan penyakit kan?

Main Game

Akibat social distancing, saya akhirnya menginstall kembali PUBG. Kebetulan, teman-teman dekat saya juga mulai menginstall lagi game tersebut. Ternyata bermain game menjadi cara yang cukup sukses untuk menghilangkan stress dan juga jadi cara yang ampuh untuk menghilangkan rindu nongkrong bersama kawan-kawan. Kalian tentu bisa memilih game apa pun yang disukai, tidak harus PUBG. Kalau memang menggunakan HP dengan spek yang standar, kalian bisa memainkan game seperti Hago yang masih bisa juga untuk berinteraksi dengan seseorang. Tapi yang paling utama adalah jangan sampai juga aktivitas untuk bermain game mengganggu pekerjaan kalian, bukan malah seneng malah tambah stress karena pekerjaan jadi kian menumpuk.

Baca Juga:  Tahun Baru, Harga Rokok Baru

Nonton Film

Bukannya saya mengajarkan satu hal yang tidak baik, tapi masih banyak kok website yang menyediakan nonton film secara gratisan. Kalau memang kalian ingin yang berbayar tentu bisa menyaksikan banyak film bagus di Netflix. Saya sendiri berlangganan netflix dan rupanya banyak sekali film bagus yang saya saksikan belakangan ini seperti Messiah, Ultras, dan The English Game. Tidak mesti nonton di netflix, bagi para penggemar film-film korea tentu bisa menyaksikan banyak film bagus di Iflix atau Hooq. Biasanya menyaksikan film adalah aktivitas terakhir yang saya lakukan sebelum tidur. Siapa tahu mimpi saya bisa seindah seperti kisah dalam film yang saya sudah tonton hehehe.

Baca Buku

Punya buku-buku lama yang belum sempat terbaca? Maka ini waktunya yang tepat untuk membacanya! Bagi kalian yang tinggal sendiri seperti di rumah, kost, atau kontrakan dan tidak bisa kemana-mana maka membaca bisa jadi solusi daripada terbunuh sepi, halah kayak lagunya slank. Lagian juga ketimbang membaca berita di media online atau sosial media yang membuat kita menjadi makin panik dan khawatir lebih baik kita membaca buku dan membuka cakrawala baru tentang kehidupan. Bagi yang sedang rindu sama kekasihnya akibat social distancing bisa baca buku-buku novel asmara. Siapa tahu pas kamu udah bisa lagi ketemu dia kamu bisa kayak dilan yang romantis dan pasanganmu makin sayang deh sama kamu.

Baca Juga:  SKM Mild, Jenis Rokok Paling Laris Saat Ini

Sebats dan Ngopi

Untuk yang terakhir ini bisa dilakukan sambil melakukan empat aktivitas di atas kok. Kadang, saya melakukannya di pagi hari saat sebelum atau sesudah berolahraga. Seringnya juga saya menikmati sebats dan ngopi sambil main game, nonton film, dan membaca buku. Rasanya, empat aktivitas tersebut justru malah lebih enak dilakukan sambil sebats dan ngopi. Apalagi kalau hujan sudah turun, pilih tempat yang nikmat. Biasanya saya menikmatinya di samping kaca sambil melihat hujan turun, rasanya segala kekacauan di dunia ini hilang dan bumi terasa damai.

Selain lima cara di atas tentu teman-teman punya metode lainnya yang mungkin lebih nikmat untuk dilakukan. Terpenting dan utama adalah hindari dulu untuk beraktivitas di luar rumah, jikalau pun harus keluar rumah maka lakukan untuk hal yang mendesak atau setidaknya bermanfaat. Tetap jaga kesehatan selalu dan semoga kita semua bisa melewati badai ini dengan baik-baik saja.

Penulis di Komunitas Kretek