Macam-macam Rokok Dengan Harga di Bawah Rp 10 ribu

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Indonesia adalah negeri yang beragam. Terdapat macam-macam rokok yang bisa didapatkan di sini. Mulai dari Klobot, kretek, klembak menyan, kawung, hingga cerutu. Pun beragam harga yang bisa ditemui, mulai dari Rp 5 ribuan hingga Rp 30 ribuan.

Nah, untuk perkara yang terakhir ini, bisa jadi ke depannya kita tidak dapat lagi menemukan ragam harga yang beda. Mengingat kehadiran wacana simplifikasi cukai yang bakal diterapkan oleh negara, bisa saja rokok-rokok dengan harga terjangkau bakal lenyap. Mumpung belum terjadi, yuk kita lihat macam-macam rokok yang bisa dibeli di bawah harga Rp 10 ribu.

Gudang Garam Klobot

Ini adalah rokok legendaris dari Gudang Garam. Inilah produk pertama yang dijual oleh pabrikan yang berasal dari Kediri itu. Mungkin karena itu jugalah hingga hari ini Gudang Garam masih menjual produk ini ke pasar.

Sebagaimana klobot lainnya, rokok ini juga memiliki harga yang tergolong murah. Dengan harga di kisaran Rp 7000 Anda sudah bisa mendapatkan sebungkus rokok isi 6 batang. Selain Gudang Garam, produk klobot yang cukup terkenal lainnya bisa didapatkan dari pabrikan Sukun.

Baca Juga:  Bupati Klungkung Kini Merangkap Agen Kampanye Antirokok

Aroma Slim

Selain Aroma Bold, produk dari Aroma yang juga terkenal adalah Aroma Slim. Boleh dibilang ini adalah salah satu sigaret kretek tangan berukuran slim paling laris di pasaran saat ini. Secara rasa, menurut saya, Aroma Slim lebih mirip dengan SKM Reguler karena kepadatan batangnya yang memang lebih ramping.

Di pasaran, Anda bisa mendapatkan rokok ini dengan  harga Rp 7000 per bungkus isi 12 batang. Ada juga sih yang isi 16 batang, tapi harganya sudah ada di angka Rp 13 ribu per bungkus. Oh ya, Aroma Slim isi 12 batang ini memang baru diluncurkan tahun ini. Mungkin sebagai solusi dari PT Nojorono begi kretekus yang membutuhkan rokok dengan harga terjangkau.

Kerbau Long Size

Produk asal Tulungagung ini memang memiliki harga yang amat terjangkau. Dengan harga RP 6500 per bungkus isi 12 batang, Anda sudah bisa menikmati sigaret kretek tangan yang satu ini. Untuk pemasarannya, rokok ini cukup banyak tersedia di kisaran Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Ketika Hukum Merokok Menurut MUI Dipelintir Kepentingan

Sebenarnya masih ada macam-macam rokok dengan harga di bawah Rp 10 ribu, tapi saya kira cukupkan dulu artikel kali ini. Jika artikel ini mendapatkan respon yang bagus, bisa jadi akan saya buatkan part 2 dari artikel ini. Tentu dengan tambahan lokasi atau link pembelian rokok-rokok ini nantinya.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit