Deretan Artis Korea yang Merokok

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

K-Pop dan drama Korea (drakor) berhasil ‘menjajah’ dunia musik dan film tanah air. Tak hanya Indonesia, tapi juga dunia. Tak tanggung-tanggung, salah satu film asal Negeri Ginseng tersebut, Parasite memenangkan Piala Oscar 2020 kategori Best Picture. Artis Korea pun menjadi idola anak muda. Beberapa di antara artis Korea itu ternyata juga merokok, lho.

Berikut adalah deretan artis Korea yang merokok.

Sehun, Tao dan Kai EXO

Bagi K-Popers, nama EXO jelas ada di urutan teratas boyband Korea terpopuler. Banyak penggemar mengklaim kalau hampir semua member EXO adalah perokok. Namun, yang paling awal terekspos adalah Sehun dan Tao. Mereka pernah tertangkap kamera sedang asyik merokok di sebuah lounge.

Dan Kai, salah satu main dancer dari boyband EXO, pernah juga kedapatan merokok saat tengah syuting video klip Call Me Baby pada tahun 2015.

Sunwoo The Boyz

Artis Korea yang merokok selanjutnya adalah Sunwoo, salah satu personel boyband The Boyz. Kejadian ini masih cukup baru. Ia kepergok sedang merokok di sebuah pantai. Konon, pantai di Korea adalah area bebas rokok karena merupakan fasilitas publik.

Baca Juga:  Tiga Merek Rokok yang Cukup Digemari di Munduk

Tak ayal, Sunwoo pun menuai banyak kecaman. Selain karena telah salah merokok di pantai, sebagian besar fans memang belum bisa menerima keputusan sang idola untuk merokok. Menyikapi hal itu, Sunwoo menyampaikan permintaan maaf secara terbuka melalui media.

Han So Hee

Artis dan model cantik, Han So Hee adalah daftar artis Korea merokok berikutnya. Beberapa bulan yang lalu Han So Hee menjadi sorotan warganet usai foto-foto lamanya terungkap ke ruang publik. Di berbagai foto tersebut terlihat So Hee bertato dan sedang mengisap rokok. Foto-foto tersebut menuai kecaman dari warganet.

Sebagai seorang pesohor, pribadi dan keseharian Han So Hee tentu menjadi perhatian banyak orang. Karena popularitas itu pula ia harus siap menanggung banyak pujian juga kritikan. Sayangnya, kritik pada So Hee, dalam hal ini, cenderung seksis dan diskriminatif.

Nah, itulah daftar artis Korea yang merokok. Kalian punya nama lain?

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd