Review Rokok Gudang Baru, Kembarannya Gudang Garam?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kalah sengketa dengan Gudang Garam tak membuat produksi Gudang Baru menjadi surut. Justru pabrikan asal Kepanjen, Malang, ini tetap ada dan bertahan. Tapi senikmat apa sih sebenarnya Rokok Gudang Baru? Apakah ada kemiripan rasa dengan Gudang Garam?

Ada empat produk dari Gudang Baru. Empat produk itu adalah Rokok Gudang Baru International, Premium, Origin, dan Andalan. Jika melihat bungkus dari Gudang Baru International, pikiran anda pasti langsung teringat pada rokok Gudang Garam international. Warnanya sama, motifnya pun mirip, barangkali rasanya pun mirip.

Sedangkan Gudang Baru Origin memiliki bungkus yang lebih orisinil. Bisa dibilang tak ada kemiripan dengan rokok-rokok dari gudang garam atau merek lainnya. Nah ini yang menarik, Rokok Gudang Baru Origin justru yang paling mudah ditemui di pasaran saat ini.

Di pasaran, harga gudang baru origin yaitu 12 hingga 13 ribu rupiah untuk satu bungkus berisi 12 batang. Secara rasa, produk ini ada kemiripan dengan gudang garam filter. Ya walau bisa dibilang, versi downgrade-nya laahh.

Baca Juga:  Beberapa Penelitian Terbaru Terkait Bahaya Vape

Sensasi pedas dominan hadir di rokok gudang garam origin ini. Walau demikian, rasanya tak mewah dan cenderung sederhana. Barangkali karena bukan menggunakan tembakau dengan kualitas nomor wahid.

Rasa pedasnya cukup konsisten walau bisa dibilang bukan rasa yang enak dinikmati untuk perokok kebanyakan. Tarikannya juga nendang walau tak halus di tenggorokan. Ya ada rasa sedikit gatal jika terlalu sering menghisap rokok ini.

Mungkin bisa dibilang orang menghisap rokok ini karena harganya yang sangat terjangkau. Apalagi rasanya mirip banget sama Gudang Garam Filter. Kabarnya sih, orang pabrikan gudang baru bilang rokok origin ini adalah produk mereka yang paling laku di pasaran. Bisa jadi sih.

Di sisi lain, produk baru dari Gudang Baru adalah Andalan. Nama produk ini sejatinya baru diluncurkan pada awal Juni 2020 lalu. Pemasarannya mungkin hanya di daerah Jawa Timur saja.

Semoga, produk anyar ini mampu memiliki citarasa sendiri. Ga capek apa terus dikaitin sama merek lainnya.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta