Sehat Tentrem, Rokok yang Menyebabkan Kesehatan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Saya belum lama ini mencoba rokok kretek Sehat Tentrem (ST). Memang, saya terbilang telat merasakan nikmatnya rokok ini. Bisa jadi masih ada perokok lain yang belum mengetahui, apalagi merasakan rasa yang khas, serta sensasi aromatik yang menguar kuat dari kretek ST.

Awalnya saya cuma tahu dari cerita teman-teman seperududan (sesama perokok) bahwa kretek ST adalah produk lokal yang fenomenal. Lantaran produk ini cukup berani melawan wacana mainstream yang mencap rokok sebagai sumber segala penyakit.

Di tengah teror kekonyolan peringatan “Rokok Membunuhmu”, rokok ini justru tampil gagah dengan nama Sehat Tentrem–kita tahu kesehatan adalah suatu hal yang kerap dipertentangkan dengan rokok. Kalimat peringatan “Merokok Membunuhmu” diganti dengan kalimat yang sebetulnya provokatif tapi lucu dan bikin ngakak dalam hati: “Rokok Ini Dapat Menyebabkan Kesehatan”.

Hal yang membuat ST menarik diamati, selain dikonsumsi secara konvensional, ST juga bisa dikonsumsi dengan cara diseduh dan diminum sebagaimana jamu. Konon, rokok Sehat Tentrem didaku mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Terlepas dari benar atau tidaknya, bagi saya kebenaran seperti juga rejeki, banyak pintunya. Tidak semua orang harus masuk melalui pintu yang sama untuk dapat menemukam kebenaran yang diyakini.

Baca Juga:  Yang Bajingan dari Pengguna Vape

Awal mula, pada satu ketika, saya sedang berkumpul bersama teman. Sesaat tercium aroma begitu kuat, harum sesuatu yang cukup saya kenal, terus terang awalnya saya curiga dengan aroma tersebut. Aroma yang membuat saya berpikir, orang gila mana yang berani membakar dan menghisapnya di tempat terbuka.

Ketika saya menanyakan perihal bau tersebut, teman saya menjawab bahwa ini aroma kretek Sehat Tentrem yang tengah dinikmatinya. Menurutnya juga, bau seperti “bajing” terbakar itu lantaran di dalam kretek ST terdapat unsur jintennya. Tanpa buang waktu, langsung saja saya meminta sebatang kretek ST darinya. Dan iya, sangat khas betul perpaduan unsur rempah yang dikandungnya.

Kretek ST ini bukan cuma dikenal akan manfaatnya, di balik itu pula ada doa-doa yang dibacakan tokoh kharismatik pesantren sebelum rokok dipasarkan. Kretek ST ini tidak dijual melalui cara-cara konvensional. Kita bisa memesannya secara online. Bisa juga melalui agen-agen yang sudah ditetapkan.

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd