sejarah Gudang Garam

Review Rokok Gudang Garam Filter, Rokok Sejuta Umat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Siapa yang tak mengenal merek rokok Gudang Garam Filter? Rokok yang sebenarnya memiliki nama asli gudang garam internasional ini adalah produk paling unggulan yang dikeluarkan pabrikan rokok Gudang Garam. Begitu juga dengan rasanya, citarasa rokok ini juga jadi cermin dari pabrikan asal Kediri tersebut.

Selain itu, bisa dibilang rokok ini adalah representasi dari citarasa yang diinginkan oleh sejuta umat masyarakat Indonesia. Distribusi dan jangkauannya nyaris ada di seluruh bagian nusantara. Bahkan, rokok ini banyak dijadikan cinderamata bagi banyak orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri.

Meskipun masuk dalam kategori sigaret kretek mesin dengan golongan layer cukai pertama, rokok ini tetap akan dibeli oleh pecintanya. Rasanya, nyaris sulit menemukan pecinta rokok ini untuk pindah ke lain merek meski harganya kian mahal.

Rasa Gudang Garam Filter ini sebenarnya tidak begitu manis. Intensitas kadar manisnya justru tidak mendominasi seluruh rasa di rokok ini. Di sisi lain, rokok ini bisa dikatakan memiliki rasa pedas yang kuat, rasa pedas yang bercampur dengan sentuhan rasa buah berry dan nangka.

Baca Juga:  Di Tengah Masyarakat, Perokok Maupun Vapers Harus Sama-sama Menjaga Etiket

Jika harus dibandingkan dengan saudaranya yaitu rokok Gudang Garam Surya, rasa di rokok Gudang Garam Filter ini justru lebih kuat. Ini karena rokok ini memiliki batang yang lebih pendek ketimbang surya. Tak hanya pendek, filter memiliki batang yang juga lebih tebal.

Tarikan rokok Gudang Garam Filter ini cenderung lebih kuat dan sedikit menohok. Agak sedikit ada rasa tidak nyaman pada tenggorokan saat menghisap rokok ini. Ini merupakan sensasi yang berbeda jika harus dibandingkan dengan saudaranya, rokok gudang garam surya yang lebih halus.

Bungkus rokok Gudang Garam Filter ini juga sangat orisinil. Dari sejak diluncurkan pada 1979 lalu hingga saat ini tak ada perubahan signifikan dari segi bungkus. Sama seperti rokok flagship lainnya, bungkus orisinil memang selalu dipertahankan oleh perusahaan.

Rokok ini juga jadi pondasi utama keuangan dari Gudang Garam. Penjualannya yang sangat laku membuat pabrikan asal Kediri ini nampaknya tak akan mau untuk banyak mengutak-atik bentuk dan citarasanya. Dengan demikian, ini adalah kabar bagi banyak pecinta rokok ini.

Baca Juga:  4 Perusahaan Rokok Raksasa Dunia
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta