rokok kalengan rokok filter 1 kaleng

Rokok Filter 1 Kaleng, Disukai Pedagang Eceran, Diikuti Produk Lawan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebelum Djarum dan Sampoerna mengeluarkan produk dengan isi 50 batang per bungkus, Gudang Garam telah lebih dulu menguasai pasar rokok dalam jumlah besar.Dengan Gudang Garam Internasional atau lebih akrab disebut rokok filter 1 kaleng isi 50 batang, mereka menguasai pasar rokok jumlah besar yang menjadi andalan pedagang eceran.

Harus diakui saat ini rokok filter adalah salah satu penguasa pasar rokok eceran . Tentu saja Djarum Super dan Sampoerna Mild juga mulai mengambil pasar eceran, tapi belum bisa sebesar Gudang Garam Internasional. Apalagi, keberhasilan mereka mempertahankan rokok filter 1 kaleng hingga saat ini menunjukkan kedigdayaan mereka di pasar ini.

Perlu diingat dulu Djarum Super juga pernah mengeluarkan kemasan 1 kaleng isi 50 batang, tapi sepertinya tidak terlalu berhasil dan saat ini sudah tidak ada lagi di pasaran. Karena itulah, kemasan Djarum Super dan Samporna Mild isi 50 batang hari ini mulai digalakkan kembali untuk melawan hegemoni Gudang Garam Internasional.

Sebenarnya rokok filter 1 kaleng menjadi andalan pedagang eceran karena mereka bisa menyimpan kemasan kaleng untuk rokok ketengan lain. Hal ini jelas berbeda dengan kemasan bungkusan yang tidak seaman kemasan kaleng untuk menyimpan rokok ketengan. Apalagi kebanyakan pedagang menggunakan bekas kemasan bungkuan untuk memberikan wadah pada pembeli rokok eceran.

Baca Juga:  Review Sampoerna A Mild, Sensasi Rasa Ringan Harga Lumayan

Begini, rokok adalah produk konsumsi yang rasanya mudah dipengaruhi oleh kondisi ruang. Semakin sering terkena udara luar apalagi jika lembab, hal tersebut akan mempengaruhi rasa. Membuatnya menjadi kurang enak untuk dikonsumsi, dan ini bukanlah hal yang disukai konsumen.

Nah kemasan kaleng membuatnya lebih kedap terhadap udara dan lebih disukai oleh pedagang untuk menyimpan rokok eceran. Toh kemasan kaleng tersebut kerap kali digunakan juga untuk menyimpan rokok Djarum Super dan rokok ketengan lainnya.

Saat ini rokok filter 1 kaleng saat ini dibanderol di kisaran Rp 70 ribu, harga yang kurang lebih sama dengan kemasan bungkus isi 50 Djarum Super. Namun, ingat, keunggulan dari produk ini adalah kemasan kaleng yang bisa diberdayagunakan oleh pedagang. Toh ada cukup banyak konsumen yang juga menggunakan wadah kaleng ini untuk menyimpan rokok atau tembakau mereka.

 

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit