Rekomendasi Alat Linting Rokok yang Populer di Pasaran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Aktivitas melinting rokok sendiri menggunakan alat linting rokok menjadi hal menyenangkan bagi sebagian perokok. Terus terang, aktivitas semacam ini memang memberi sensasi tersendiri. Tak ada impresi lain selain asyik.

Perlu diketahui, terdapat berbagai pilihan alat untuk melinting. Saya pribadi membaginya ke dalam dua golongan. Ada golongan alat linting statis yang harus diletakkan di meja atau media lain.

Golongan kedua, alat linting rokok yang bersifat portable alias dinamis. Bisa dibawa ke mana-mana, cukup elegan untuk dimasukkan ke dalam saku ataupun tas. Kedua jenis alat tersebut bisa kita beli di online shop atau gerai khusus penyedia perangkat tingwe.

Dari sekian pilihan yang ada di pasaran, ada beberapa hal yang akan saya rekomendasikan untuk kategori portable. Jenis ini paling banyak dicari memang, apalagi bagi bala tingwe yang aktif hang out. Terlihat artsy gitu deh kalau digunakan saat nongkrong santai.

Beberapa pilihan yang tersedia di pasaran bentuknya memang beda-beda. Selain bentuknya, varian materialnya pula memiliki keunggulan dan kekurangan. Setidaknya ada tiga jenis material alat linting yang cukup populer, ada yang berbahan aluminium, plastik, polycarbon.

Kita bahas yang berbahan aluminium dengan dimensi 9x8x2 cm, biasanya digunakan untuk papir dengan diameter rokok 70 mm, ada juga untuk ukuran 110 mm. Populer di pasaran bermerek Gizeh. Untuk dimensi ini berbentuk kotak, ada tempat menyimpan sisa tembakau atau rokoknya.

Baca Juga:  Merokok Nggak Apa-Apa, yang Penting Bisa Main Bagus di AS Roma

Merek Gizeh memiliki banyak varian, baik secara material, bentuk, maupun dimensi ukurannnya. Ada yang ukuran panjang 10,1 cm, 7,8 cm, 7 cm. Tentu ukuran-ukuran ini disediakan untuk menyesuaikan ukuran papir serta filter yang digunakan.

Selain merek Gizeh, terdapat juga merek Hornet. Tersedia pula berbagai varian dari merek ini. Bahkan ada yang untuk diameter rokok 78 mm. Merek Hornet terbilang agak mahal dibanding Merek Gizeh.

Umumnya untuk kedua merek ini ada di kisaran harga Rp 30,000 sampai Rp 150,000. Namun, bagi bala tingwe yang mau menggunakan alat linting biasa-biasa saja. Tersedia juga alat linting dengan material plastik. Harganya di kisaran Rp 5,000 sampai Rp 10,000. Untuk harga murah ini beredar tanpa merek, tapi cukup fungsional dan awet kok. Dijamin.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah