Review Rokok Neslite, Banyak Banget Variannya!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Satu poin positif dari sebuah industri hasil tembakau skala menengah ke bawah adalah ketika mereka mampu membuat satu merek produk dengan banyak varian. Maka poin positif itu bisa kita berikan kepada PT Merapi Agung Lestari. Mengapa? Rokok Neslite buatan mereka tentu jadi alasannya.

Produsen rokok dari Malang, Jawa Timur tersebut mungkin tak sepopuler tetangganya yaitu PT Bentoel. Akan tetapi, PT Merapi Agung Lestari ini tetap patut diacungi jempol mengingat mampu membuat satu produk yang cukup dikenal di Indonesia.

Produk tersebut bernama Rokok Neslite yang jika kita mendengar namanya, mungkin kita beranggapan rokok ini dibuat oleh pabrikan top. Nyatanya sebenarnya tidak. Kehebatan lain adalah PT Merapi Agung Lestari ini bahkan menciptakan tiga varian rokok ini.

Tiga varian tersebut adalah Black Edition, Music Edition, dan Menthol. Saya tak mengetahui apakah ketiganya sukses di pasaran. Akan tetapi di sisi lain, hadirnya tiga varian tersebut saja sudah luar biasa seperti yang saya sebutkan di awal.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Minggu Ini, Buat Aquarius Yakin Mau Ganti Merek Rokok?

Neslite Black Edition memiliki keunggulan dalam hal kemasan. Bukan kemasan bungkus tapi kemasan batangnya. Rokok ini diberi papir warna hitam yang membuat kesan rokok ini serasa Bold.

Neslite Black Edition ini masuk dalam golongan low tar low nikotin (LTLN). Kandungan tarnya 15 miligram sedang nikotin sebesar 1 miligram. Harga di pasaran sekitar 15 sampai 16 ribu rupiah untuk satu bungkus berisi 16 batang.

Di sisi lain, rokok Neslite Music Edition ini nampaknya merupakan pengembangan dari Neslite Merah. Ada dua hal yang membuat saya bertanya-tanya. Pertama, masih adakah produk Neslite Merah dan kedua Music Edition ini sebenarnya keunggulannya apa?

Barangkali Rokok Neslite Music Edition ini yang juga SKM LTLN ingin menyasar pasar anak muda. Dengan demikian disematkanlah tagar Music Edition juga dengan corak grafiti di bungkus rokok ini yang kesannya anak muda banget.

Produk terakhir adalah Rokok Neslite Menthol. Rokok ini banyak tersebar di pasaran dan nampaknya menjadi produk yang cukup laku dari PT Merapi Agung Lestari. Satu bungkusnya berisi 16 batang seharga 15 ribu hingga 16 ribu rupiah.

Baca Juga:  Deddy Corbuzier Dan Logika Absurd Menyoal Rokok

Sebenarnya masih banyak sekali produk varian dari Rokok Neslite ini. Sebut saja ada Neslite Gold, Neslite Red Black, Neslite Black Ice, dan Neslite Red Label. Sayangnya, nama-nama tersebut sangat sulit sekali untuk ditemui di pasaran.

Sumber gambar: koleksi-rokok121212.blogspot.com
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta