Harga rokok cigarillos

Sensasi Mengisap Cerutu Berkat Harga Rokok Cigarillos yang Terjangkau

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dulu ketika masih muda, saya merasa kayaknya keren aja gitu kalau bisa mengisap cerutu. Apalagi film-film mafia didominasi oleha degan mengisap cerutu. Setidaknya, bayangan seperti itu bisa terwujud berkat harga rokok cigarillos yang terjangkau di pasaran.

Asal tahu saja, Cigarillos sebagai sebuah produk cerutu mini memang menjadi solusi bagi rakyat Indonesia. Apalagi, masyarakat kita memang tidak terbiasa mengonsumsi produk tembakau seberat cerutu. Jangankan mengonsumsi dengan benar, membakar cerutu saja belum tentu mampu.

Hal ini saya dapatkan ketika membeli cerutu batangan di Bali beberapa tahun lalu. Ketika membeli cerutu berukuran normal, saya begitu sulit mengonsumsinya. Tentu saja, ketika itu saya tidak membakar cerutunya dengan benar, sehingga ya susah menikmati cerutu tersebut.

Barulah kemudian saya tahu, untuk mengonsumsi cerutu, kita harus memotong ujung bakar cerutu terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar cerutu bisa terbakar dengan baik. Barulah setelah itu, kita bisa mengonsumsi cerutu dengan asyik.

Balik lagi pokok bahasan, produk besutan PT Djarum ini memang menjadi solusi berkat harga rokok cigarillos yang memang terjangkau. Saat ini, di pasaran harganya berkisar Rp 10 ribu untuk sebungkus 6 batang, kita sudah bisa mencicipi cerutu khas Indonesia ini. Dengan begitu, kita bisa setidaknya menikmati rokok dengan gaya-gaya cerutu.

Baca Juga:  Menu Buka Puasa ala Kretekus

Oh ya, sekadar informasi, Cigarillos sendiri merupakan cerutu kretek. Artinya, selain dilapisi dan diisi dengan daun tembakau, Cigarillos juga menggunakan cengkeh sebagai bahan bakunya. Dan betul, rasa dari Cigarillos ini benar-benar mirip kretek lengkap dengan aromanya.

Selain itu, cara mengonsumsi Cigarillos ini juga mudah. Tanpa perlu memotong ujung bakar, kita sudah dapat mengonsumsi cerutu ini dengan baik. Cara konsumsinya pun ditarik seperti biasa, tidak seperti cerutu pada umumnya yang tak bisa ditarik.

Sekadar mengingatkan, cara konsumsi cerutu itu beda dengan kretek. Cerutu biasanya dikonsumsi dengan cara diisap, lalu asapnya seperti dikumur-kumur ke dalam mulut. Soalnya kalau ditarik berat banget, bisa nggak kuat kita.

Ya, setidaknya kita yang sobat kismin ini bisa menikmati sensasi mengisap cerutu berkat harga rokok cigarillos yang terjangkau. Seandainya tidak, ya mungkin kita tidak bisa mewujudkan impian masa kecil kita untuk menjajal cerutu di usia dewasa.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit